Ini 11 Tempat Wisata Lombok Utara Yang Bikin Kamu Gak Mau Pulang

DAFTAR Isi : Tampilkan
Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Di Lombok Utara

Hai Terkini Traveller :) Kali ini Lombok Terkini mau membahas tentang tempat wisata rekomendasi jika kamu berkunjung ke Lombok tepatnya itu Kabupaten Lombok Utara. Lombok Utara memiliki seribu pesona keindahan wisata tapi kalau Lombok Terkini nyebutin semuanya kamu gak akan sanggup deh karena Lombok Utara mempunyai banyak kekayaan alam yang menaruh kekuatan besar jadi tempat wisata.

Buat kamu yang dari lombok timur patut bersyukur karena memiliki sejuta keindahan alam yang bikin orang tercengang. meskipun satu tahun lalu Lombok Utara termasuk wilayah yang paling parah saat Gempa mengguncang Lombok.

Tapi bersyukur pada akhir tahun ini Lombok Utara kembali bangkit dengan sejuta tempat wisata yang ditawarkan.

Tempat wisata yang ada di Lombok Timur juga bermacam- macm ada air terjun, desa tradisi, bangunan bersejarah serta tidak tertinggal pantai-pantainya yang eksotis. Langsung saja inilah obyek wisata di kabupaten Lombok utara yang membuat berlibur kamu berwarna traveller terkini.

1. Tiga Gili yang Buat Jatuh Hati

Salah satunya tempat wisata jagoan pulau Lombok ialah Tiga Gili yang terbagi dalam Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Ke-3 pulau kecil ini ada sama-sama bersisihan hingga pas sekali untuk dipakai pengalaman berlibur island hopping.

Tiga gili ini dikelilingi oleh perairan yang benar-benar jernih dengan terumbu karang yang memanjakan mata.Kelebihan lain yang dipunyai Tiga Gili ini ialah tidak terdapatnya kendaraan bermotor di pulaunya.

Hingga tempat ini disebut jadi salah satunya wisata wisata anti polusi yang nyaman. Jadi alternatifnya disiapkan rental sepeda dan angkutan umum tradisionil bernama cidomo seperti kereta kuda. Di daratannya traveler dapat menemui pesta semarak sedang di laut, keindahan alam bawah lautnya telah menunggu.

2. Gunung Rinjani, Gunung Api Terindah Seantero Negeri

Tidak komplet berlibur ke Lombok Utara tanpa ada mendaki Gunung Rinjani. Gunung ini dengan administratif ada di tiga kabupaten yakni kabupaten Lombok Utara, Timur serta Tengah. Status gunung Rinjani ialah gunung berapi aktif yang paling tinggi ke-2 di Indonesia.

Gunung ini juga yang diklaim jadi gunung dengan panorama terindah yang dipunyai negeri ini. Bukan sekedar panorama dari pucuk gunungnya saja yang menjulang sampai 3.726 mdpl tetapi selama rute pendakian traveler tidak henti-hentinya disajikan panorama yang buat mulut nganga.

3. Air Terjun Sendang Gile, Indahnya Gile Bener!

Pesona Gunung Rinjani bukan sekedar terlihat dari kawah Segara Anak atau panorama puncaknya saja tetapi hampir di semua lokasi Taman Nasional Gunung Rinjani mempunyai pesonanya sendiri.

Salah satunya yang cukup terkenal ialah Air Terjun Sendang Gile, satu air terjun yang memanjakan mata pada ketinggian 600 mdpl.Air Terjun Sendang Gile ialah air terjun berketinggian 31 mtr. yang dapat traveler akses lewat desa Senaru.

Untuk ke arah ke spot air terjunnya traveler harus menuruni anak tangga sekitar 315 buah yang buat berkeringat. Tetapi sesampainya di depan air terjun ini rasa senang serta fresh langsung berasa ditambah lagi percikan air terjunnya yang dingin akan isi daya yang sudah terbuang sepanjang perjalanan. Konon siapapun yang membersihkan muka dengan air di Air Terjun Sendang Gile dapat awet muda loh.

4. Air Terjun Tiu Kelep, Ditanggung Pengunjung Akan Tertarik

Cuma memiliki jarak satu km. dari air terjun Sendang Gile ada air terjun yang lain yang tidak kalah cantik namanya air terjun Tiu Kelep.

Air terjun ini jatuh dari atas tebing yang ditumbuhi tanaman hijau hingga memiliki bentuk mirip gorden. Disaksikan dari fisiknya, ke-2 air terjun yang bersisihan ini mempunyai rupa yang hampir serupa.

Dalam beberapa waktu paling akhir air terjun Tiu Kelep jadi salah satunya arah wisata yang terbanyak didatangi bukan sekedar oleh pelancong domestik tetapi pelancong luar negeri. Situasi alami seputar air terjun memang cocok untuk melepas capek serta merefresh pemikiran.

5. Air Terjun Gangga yang Tanpa Duanya

Air terjun Gangga atau populer dengan panggilan Tirta Gangga ialah air terjun cantik yang terdapat di dusun Kerta, desa Genggelang, kecamatan Gangga, kabupaten Lombok Utara. Dari kota Mataram spot air terjun ini dapat ditempuh sepanjang 1,5 jam dengan tempuh jarak seputar 50 km.

Sumber air di air terjun ini lumayan menarik dengan gabungan biru serta hijau yang jernih.Air terjun Gangga ialah air terjun bertingkat dengan jumlahnya tingkatan 3 buah yang terdiri atas 2 tingkat dibagian atas serta satu tingkat ada dibawah.

Selama perjalanan ke arah ke spot air terjun ini ada beberapa sajian alam yang memanjakan mata berbentuk bentangan sawah serta hutan-hutan yang menghijau. Walau rutenya melelahkan tetapi semua akan terbayar lunas sesampainya di depan air terjun Gangga.

6. Tiu Ngumbak, Air Terjun Perawan di Lombok Utara

Bila ingin nikmati tempat wisata yang masih alami serta sedikit didatangi, tujukan kendaraanmu ke arah Air Terjun Tiu Ngumbak di desa Gumantar.

Walau desa Gumantar sedang naik daun jadi salah satunya pilihan obyek wisata bagus di Lombok Utara tetapi akses yang susah ke arah ke spot air terjun membuat Tiu Ngumbak masih terbangun keberadaannya.

Air Terjun Tiu Ngumbak mempunyai ukuran tinggi 40 mtr dengan debet air yang deras serta langsung menghajar bebatuan yang berada di bawahnya seperti ombak laut yang menghajar karang. Dari sanalah selanjutnya nama Tiu Ngumbak diberi pada air terjun ini.

7. Pantai Sire, Pantai Pasir Putih yang Kece

Pantai Sire wajar masuk dalam daftar kunjunganmu waktu berlibur ke Lombok Utara. Pantai ini cuma memiliki jarak seputar 35 km dari kota Mataram atau persisnya ada di desa Medana.

Pantai berpasir putih ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang dengan jejeran pohon-pohon sebagai ciri uniknya.Pantai Sire mempunyai ombak yang cukup landai serta keadaan air yang jernih. Di perairan dangkalnya kelihatan jelas bentangan terumbu karang cantik sebagai rumah buat ikan-ikan kecil berwarna-warni.

Maka tiap wisatawan yang hadir ke pantai ini tentu tidak sabar untuk berenang ke tengah untuk snorkelingan.

hmmm menarik gak ? bagaimana tanggapan anda tentang 11 Rekomendasi Tempat Wisata Lombok Utara ini, Sampaikan pendapat anda di kolom komentar. 

Salam Millenial Traveller (MMR).
Lebih baru Lebih lama