Tidak Diduga! 8 Pantai Di Lombok Timur ini Ternyata Sangat Unik

DAFTAR Isi : Tampilkan
Tidak Diduga! 8 Pantai Di Lombok Timur ini Ternyata Sangat Unik

Kali ini Lombok Terkini akan mengulas 8 Pantai Di Lombok Timur Yang Mempesona dan mempunyai pengaruh besar di lombok timur dalam bidang pariwisata.

Lombok Timur dapat disebutkan ialah sisi dari Pulau Lombok yang mempunyai banyak pantai eksotis. Walau keseluruhannya Lombok ialah wilayah pantai, tetapi pantai di Lombok Timur mempunyai kekhasan tertentu.

Tidak semua pantai Lombok Timur terkenal. Tetapi beberapa salah satunya mempunyai kekhasan riwayat, panorama, type pasir serta daya tarik yang lain yang berlainan. Baca info beberapa Pantai Lombok Timur di bawah ini.

Wisata Pantai di Lombok Timur - Lombok Timur salah satu kabupaten yang terdapat di Pulau Lombok. Ibu kota kabupaten ini bernama Selong sedang luasnya sampai 1.605 km2.

Daerah yang mempunyai seputar 1.300 an jiwa ini nyatanya mempunyai beberapa wisata pantai yang pantas untuk kita datangi.

Berikut beberapa info berkaitan wisata Pantai Lombok Timur yang sudah dirangkumLombok Terkini.

1. Pantai Cemara

Sesuai namanya, di Pantai Cemara ini kita dapat dengan gampang temukan banyak pohon cemara yang berjajar. Oleh karenanya pantai ini dinamakan Pantai Cemara.

Jarak pantai dengan Kota Mataram seputar 75 km.. Perlu waktu seputar 2 jam perjalanan darat dari Kota Mataram untuk nikmati keindahan pantai ini.

2. Pantai Putri Pandan

Pantai Putri Pandan terdapat di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Tempatnya bersisihan dengan Pantai Cemara,  jarak di antara tempat wisata dengan Kota Mataram yaitu seputar 75 km. dengan waktu pintas seputar 2 jam memakai kendaraan bermotor.

Pulau-pulau kecil, pasir pantai yang putih, dan air laut yang biru yang jernih siap menganakemaskan siapa saja yang bertandang.

3. Pantai Pasir Hitam

Pasir pantai berwarna putih seperti Pantai Tanjung Aan adalah hal yang lumrah serta biasa saja. Tetapi bagaimana bila pasir pantai berwarna hitam? Di Pulau Lombok, terutamanya Lombok sisi Timur ini ada salah satunya pantai yang mempunyai pasir pantai berwarna hitam, yaitu Pantai Pasir Hitam.

Tempatnya ada di Belanting, Sambelia. Keadaan pantainya masih bersih serta cukup tenang sebab masih sepi serta jauh dari keramaian. Jadi benar-benar pas untuk didatangi.

4. Pantai Sungkun atau Pantai Kura-kura

Pantai Sungkun jadi salah satunya tempat wisata yang disebut jadi surga yang tersembunyi di Lombok sisi Timur. Di pantai ini ada satu pulau kecil yang memiliki bentuk seperti dengan kura-kura.

Oleh karenanya banyak yang menjuluki pantai ini dengan nama pantai Kura-kura. Tempat pantai ini masih sejalur dengan Pantai Pink. Jadi masih cukup gampang untuk diketemukan.

5. Pantai Tanjung Perak

Pantai Tanjung Perak, nama pantai yang ada di Lombok sisi Timur ini sama juga dengan Tanjung Perak di Surabaya Jawa Timur. Tetapi pemandangannya benar-benar jauh berlainan. Tanjung Perak Surabaya kental dengan susana pelabuha yang pikuk.

Sedang Pantai Tanjung Perak di wilayah ini sama dengan situasi pantai yang tenang serta jauh dari keramaian. Jarak di antara Pantai Tanjung Perak dengan Kota Mataram 80 km, dengan waktu pintas seputar 2 jam perjalanan memakai kendaraan bermotor atau mobil pribadi.

6. Pantai Ketapang

Pantai Ketapang terdapat di Kecamatan Pringgabaya. Persisnya di Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Jarak tempat wisata ini dengan Kotam Mataram seputar 72 km dengan jarak menempuh seputar 2 jam memakai kendaraan bermotor.

Akses ke arah tempat juga beraspal, jadi beberapa pelancong tak perlu cemas. Dekati tempat wisata, beberapa pelancong akan dimanja dengan panorama pedesaan serta persawahan yang asrih serta benar-benar alami.

7. Pantai Labuhan Haji

Labuhan Haji ialah satu nama dari salah satunya pantai yang terdapat di wilayah sisi timur Pulau Lombok. Pantai ini populer dengan panorama matahari terbitnya yang mempesona.

8. Mencumbu Keindahan Air Terjun Benang Kelambu

Lombok Tengah punyai air terjun yang unik serta memanjakan mata namanya air terjun Benang Kelambu. Diberi nama demikian sebab jatuh dari ketinggian 40 mtr., mirip kelambu putih yang memanjang. Terjunan airnya juga benar-benar halus hingga pengunjung tidak kesakitan di dalam bermain di bawahnya langsung.

Menurut narasi, pantai ini adalah titik keberangkatan kaum muslim Pulau Lombok untuk pergi haji pada jaman Belanda. Oleh karenanya, pantai ini diberi nama Pantai Labuhan Haji.

Demikian 8 tempat wisata pantai yang ada di Lombok Timur. Janganlah lupa untuk singgah jika anda ke Pulau Lombok dan Rasakan sensasi keindahannya.

Lebih baru Lebih lama