Ini 7 Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai Yang Paling Rekomended

DAFTAR Isi : Tampilkan
Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai

Hai Gengs :) Kali ini Lombok terkini akan mengulas Wisata lagi nih yaitu tentang tempat wisata Di Lombok Selain Pantai. hmm Masak pantai pantai terus sih gengs kan bosen hehe.

Lombok ialah satu kepulauan kecil yang terdapat di Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok yang disebut salah satunya tujuan wisata di Indonesia ini benar-benar populer di golongan Wisatawan lokal atau luar negeri sebab menyuguhkan pantai yang indah yang eksotis.

Pantai-pantai yang indah itu membuat Lombok bak surga dunia. Tetapi nyatanya, tempat wisata di Lombok tidak cuma sekitar pantai lho. Tempat wisata berikut ini harus masuk ke daftar tempat yang akan kamu datangi bila ke Lombok. Berikut 7 Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai  Yang Paling Rekomended. Kuy Disimak Gengs !!


1. Rimba Lindung Sesaot

Rimba Lindung Sesaot adalah lokasi rimba yang masih asri di Lombok. Rimba ini terdapat di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada. Rimba wisata ini harus kamu datangi lho, sebab di tengahnya rimba ini ada Sungai Aiq Nyet yang airnya jernih.

Rimba seluas hampir enam hektar ini menaruh mata air langsung datang dari Gunung Rinjani. Dengan pertolongan masyarakat seputar, sungai sekaligus juga mata air di rimba lindung ini masih terbangun kebersihan serta kemurniannya. Jadi, jangan sungkan-sungkan berenang di sungai ini, ya!

2. Taman Narmada

Tempat wisata yang satu ini masih terdapat di Kecamatan Narmada, persisnya di Desa Labuak, Nusa Tenggara Barat. Taman Narmada adalah taman terluas di Pulau Lombok yang dibangun pada tahun 1727 masehi. Taman ini adalah tiruan atau miniatur dari Gunung Rinjani lho.

Taman Narmada populer di golongan Wisaatwan sebab ada mata air yang konon bila dibilas ke muka bisa membuat awet muda. Menurut sejarahnya, peranan taman ini sebelumnya sebagai tempat upacara serta tempat peristirahatan keluarga raja. Tetapi saat ini, Taman Narmada jadi tempat wisata yang menarik buat beberapa Wisaatwan

3. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman wisata ini terdapat di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Taman yang terdapat di lokasi lereng Gunung Rinjani ini ada pada ketinggian 1250 mdpl. Udara yang sejuk ditambah lagi rindangnya pohon-pohon benar-benar pas untuk Wisaatwan yang ingin melepas stress.

Terdapatnya spot photo yang instagramable sekali jadi salah satunya fakta Taman Pusuk Sembalun benar-benar hits di golongan beberapa Wisaatwan.

Dengan sajian panorama Gunung Rinjani sejauh mata melihat serta monyet-monyet jinak yang berkeliaran, akan membuat kamu makin merasakan menyatu dengan alam!

4. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak adalah danau vulkanik dari Gunung Rinjani. Danau paling tinggi di Indonesia ini terdapat pada ketinggian kira-kira 2000 mtr. di atas permukaan laut, lho. Perlu waktu tujuh sampai sembilan jam pendakian untuk lihat penampakan danau ini. Tetapi yakinlah, lelahmu akan terbayar demikian lihat keindahan Danau Segara Anak yang demikian memesona.

Danau seluas 11,3 km² ini memiliki kekhasan tertentu, yakni ada gunung berapi yang masih aktif di salah satunya bagian danau. Jadi, ada gunung di atas gunung. Nah, bila kamu ingin bertandang ke danau ini, masih menjaga kebersihannya serta jangan meninggalkan apa pun terkecuali jejak ya!

5. Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti terdapat di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Air terjun yang terdapat di kaki Gunung Rinjani ini memiliki warna yang cukup berlainan, yakni hijau toska. Warna air terjun itu cukup berlainan sebab terdapatnya kombinasi belerang pada airnya, yang berasal langsung dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani.

Medan yang ditempuh untuk ke arah ke Air Terjun Mangku Sakti ini cukup susah, jadi tidak dianjurkan untuk pergi pada musim penghujan. Nah, air yang ada di Air Terjun Mangku Sakti diakui dapat mengobati penyakit kulit, lho. Tetapi butuh diingat tidak untuk ambil lumpur belerang pada air terjun ini, ya!

6. Gua Prabu Bangkang

Di Kabupaten Lombok Tengah, persisnya di Desa Prabu, ada gua yang diketahui jadi Gua Prabu Bangkang. Saat masuk ke gua ini, kita akan diterima dengan dinding gua yang berwarna coklat kehitaman. Situasi gua yang gelap membuat langit-langit gua ini jadi sarang buat beberapa ribu kelelawar.

Berbau menusuk yang datang dari kotoran kelelawar akan tercium saat kita masuk gua. Gua Bangkang ini cukup disukai Wisaatwan sebab ada siraman sinar dari lubang-lubang di gua, seakan-akan seperti sinar dari surga yang memberikan kesan-kesan menegangkan. Siraman sinar ini jadi spot photo yang bagus buat beberapa Wisaatwan.

7. Desa Wisata 

Aраkаh Anda ѕudаh tahu tеntаng kеbudауааn dan dеѕа wisata Lоmbоk? 


Bagi Andа уаng ingin mеnggаlі kеbudауааn-kеbudаауаn dі Lоmbоk, maka wіѕаtа dі Lоmbоk bіѕа menjadi sebuah аjаng mеnаmbаh wаwаѕаn. Selain mеngunjungі bеbеrара раntаі dan tеmраt wisata lаіnnуа, Andа jugа bіѕа mеngunjungі beberapa dеѕа di Lоmbоk уаng mаѕіh mеmеgаng kеbudауааn lеluhur dengan kental.

Dіѕіnі, Andа akan mеnеmukаn berbagai fеnоmеnа dаn роlа-роlа kеbudауааn khаѕ mаѕуrаkаt Lombok. Pеnаѕаrаn? 

Dеѕа Wіѕаtа Lombok уаng Populer 
Wіѕаtа budауа merupakan ѕаlаh ѕаtu ріlіhаn terbaik bagi Andа yang іngіn lеbіh mengetahui tentang kеbudауааn-kеbudауааn dari dаеrаh tertentu. Untuk kali іnі, Andа bіѕа mеlаkukаn dеѕа  wіѕаtа Lоmbоk.

Tаk perlu khаwаtіr untuk kebingungan ѕааt ѕаmраі di Lоmbоk, karena ada beberapa dеѕа di Lоmbоk уаng ѕudаh tеrkеnаl ѕеbаgаі pusat dеѕtіnаѕі wіѕаtа khas Lоmbоk. Ingin berkunjung kе ѕаnа? Berikut аdаlаh beberapa rеkоmеndаѕі dеѕа-dеѕа dі Lombok ѕеbаgаі destinasi wisata budaya: 
  • Dеѕа Sukаrаrа 
  • Desa Ende
  • Desa Sade
  • Desa Banyumulek
  • Desa Senaru
Dan Masih Banyak Lagi. 


Itulah 7 Tempat Wisata Selain Pantai Yang ada Di Lombok, Gimana ? Gimana ? Keren nggak ? Tidak harus selalu pantai, tujuh  tempat wisata di atas dapat juga jadi rujukan kamu saat bertandang ke Lombok. Mudah-mudahan berguna ya!
Lebih baru Lebih lama