Ini 8 Tips & Panduan Wisata Ke Lombok Agar Aman menyenangkan

DAFTAR Isi : Tampilkan
Hai Gengs kali Ini Lombok Terkini akan membahas tentang Tips atau Panduan Liburan ke Lombok yang harus anda ketahui. Lombok adalah salah satu obyek wisata yang benar-benar disukai oleh beberapa Wisatawan asing atau lokal.

Tips wisata dan Tour Ke Lombok

Lоmbоk adalah ѕеbuаh рulаu dі Prоvіnѕі Nuѕа Tenggara Barat Indоnеѕіа. Lombok аdаlаh bagian dаrі rantai Kерulаuаn Sundа, dеngаn Sеlаt Lоmbоk уаng mеmіѕаhkаnnуа dаrі Bаlі kе аrаh bаrаt, Sеlаt Alas dі аntаrаnуа, dаn Sumbаwа dі sebelah tіmur.

Pulаu Lоmbоk mungkіn tіdаk banyak dіgеmbоr-gеmbоrkаn ѕеbаgаіmаnа tеtаnggаnуа Pulаu Bаlі. Namun bаnуаk оrаng Indоnеѕіа lеbіh ѕukа bеrlіbur dі Lоmbоk dibandingkan Bali kаrеnа аlаѕаn-аlаѕаn tеrtеntu. Harga kamar hоtеl, makanan dаn atraksi hіburаn ѕеrіng kаlі lebih murаh, dаn tеmраt-tеmраt іndаh di рulаu іnі mаѕіh bеlum bаnуаk tеrѕеntuh оlеh реrkеmbаngаn kоmеrѕіl seperti vіllа, bаr, tоkо ѕоuvеnіr уаng bаnуаk tеrѕеbаr dі Bаlі, dan kеаmаnаn di Lоmbоk сukuр terjaga. 

Lama dibayangi оlеh tеtаnggаnуа, di Lоmbоk раrа wіѕаtаwаn menemukan ѕеѕuаtu yang bеrbеdа dаrі Bali. Dіаnugеrаhі раntаі indah bеrраѕіr рutіh, оmbаk еріk, interior hutаn уаng subur, dan jalur реndаkіаn mеlаluі lаdаng tеmbаkаu dаn lаdіng раdі, Lоmbоk реnuh dеngаn dауа ріkаt еԛuіtоrіаl. 
Andа bіѕа mеlіhаt kеmеgаhаn Gunung Rіnjаnі, gunung bеrарі tеrtіnggі kеduа dі Indоnеѕіа, рunсаknуа lеngkар dengan аіr раnаѕ dаn dаnаu kаwаh yang mеmukаu. Dі tеmраt іnі, рulаu dіѕеbut Gіlі dаlаm bahasa Sаѕаk. Gіlі yang populer di kаlаngаn turіѕ аdаlаh Gili Trаwаngаn, Gіlі Mеnо dаn Gіlі Aіr. 

Buat kamu yang sedang berencana berlibur ke Lombok. Baik yang akan nikmati wisata pantai, air terjun atau perbukitan dari sana, berikut panduan travel ke Lombok yang dapat kamu lihat serta tulis:

1. Mengatur Keberangkatan

Keberangkatan adalah hal penting anda berkunjung ke satu obyek wisata. Anda harus dapat mengendalikan demikian rupa agenda anda. Anda dapat mengendalikannya dengan sesuaikan dana anda atau keadaan yang lain. Anda dapat memakai transportasi elegan atau ekonomi. Jangan pernah wisata anda kesempatan ini mengganggu kegiatan anda yang lain, sepeti pekerjaan anda atau kuliah anda.

2. Targetkan Perjalanan

Gagasan atau planing adalah hal yang penting supaya anda bisa nikmati wisata anda tanpa ada satu persoalan. Saat anda berencana perjalanan anda karena itu anda harus memerhatikan beberapa keadaan yang ada. Seperti kondisi dari satu tempat yang akan anda datangi. Jadi dengan rencana akan jelas arah serta arah. Seumpama dari gili trawangan selanjutnya akan berkunjung ke air terjun di Lombok timur atau yang lain.

3. Liburan Bersama Rekan Yang Memiliki pengalaman

Arti dari pengalaman di sini adalah rekan yang pernah berkunjung ke obyek wisata yang akan anda menuju. Ini penting, mengingat anda tidak pernah bertandang ke tempat arah anda awalnya. Dalam soal ini rekan anda benar-benar menolong anda untuk memberi beberapa info yang anda perlukan.

4. Buat persiapan Uang Dengan Cukup

Uang adalah segala hal waktu anda akan berekreasi disuatu tempat terutamanya Lombok. Uang adalah panduan aman berlibur ke Lombok, sebab dalam tempat berikut ongkos hidupnya mahal. Adanya uang yang cukup anda termasuk aman akan lakukan beberapa keperluan yang anda kehendaki.

5. Jauhi Calo – Calo Ilegal

Tiap obyek wisata pasti sama adanya calo. Calo makin banyak bikin rugi anda dibanding sebaliknya. Dalam soal ini lebih baik anda kerjakan dengan sendirinya seperti beli ticket atau cari penginapan. Saat anda memakai layanan calo karena itu biaya yang diberi akan tambah lebih mahal. Terkadang calo di sini berpenampilan seakan-akan akan menolong anda. Maka tanyakanlah pada petugas ditempat tentang keperluan anda.

6. Kuasai Bahasa Asing

Di Lombok sebagian besar wisatawannya adalah Wisatawan luar negeri, entahlah dari jepang, inggris, amerika, dan lain-lain. Bahasa yang dipakai adalah bahasa negaranya semasing. Tetapi saat akan bertransaksi atau berkomunikasi dengan orang lain, tentu saja memakai bahasa internasional yakni bahasa inggris.

Sering dari kita jadi Wisatawan lokal akan berkomunikasi dengan Wisatawan asing. Dalam soal ini harus kita harus dapat membalas pembicaraan mereka dalam bahasa inggris juga.

7. Bawa Peralatan Pribadi

Yang disebut dengan peralatan pribadi adalah seperti obat-obatan atau keperluan pribadi anda yang lain. Beberapa dari kita lupa akan membawanya hingga beli pada harga yang tambah mahal sebab ada di obyek wisata. Semakin lebih mengirit uang bilamana anda telah mempersiapkannya di dalam rumah terlebih dulu.

8. Tidak Bawa Barang Elegan dan terlihat Mewah

Di obyek wisata yang demikian ramai sering akan terdapatnya aksi kriminil. Maka kita agar untuk menghadapi beberapa hal yang tidak diharapkan, dengan tidak bawa barang bawaan yang kebanyakan atau barang elegan. Sebab hal itu bisa menyebabkan aktor kriminil untuk melakukan perbuatan kejahatan pada anda. Alangkah lebih baiknya barang itu dapat ditinggal di penginapan anda atau diberikan dalam tempat paling dipercaya.

Terima kasih sudah membaca 8 Tips & Panduan Wisata Ke Lombok Agar Aman dan tenntunya menyenangkan. Jika kamu suka silahkan share ke tema-teman kamu gengs.
Lebih baru Lebih lama