Menjelang MotoGP di Mandalika, Muncul Kampung MotoGP di Lombok Barat

DAFTAR Isi : Tampilkan

Warga Kuripan melukis tembok jalan dan gang-gang untuk membuat Kampung MotoGP.

Menjelang perhelatan MotoGP di Mandalika warga tangkap peluang untuk menarik minat wisatawan. Salah satunya dengan membuat konsep kampung MotoGP. Salah satu desa yang berbenah yakni Desa Kuripan. Kampung itu dicat dan dihiasi dengan semua pernak penik aksesoris MotorGP.


Pemerintah desa pun menggandeng masyarakat yang bertalenta dalam bidang melukis atau membuat mural yang ada di Lombok Barat. Mereka membuat lomba melukis. Sejumlah lukisan mural dari motor sirkuit, logo sampai segala jenis pernak penik pembalap dan motor yang mengaspal di MotorGP di lukis di tembok warga. Selain mural warga juga menyiapkan spot-spot rest area yang mirip padok-padok para tim balap MotorGP. 

Desa tersebut akan dilalui para pengunjung yang akan pergi ke sirkuit MotorGP Mandalika. Salah satu pelukis yang ikut dalam kompetisi ini mengatakan, gerbang Desa Kuripan sengaja dibuat lebih meriah karena sebagai pintu utama para pengunjung. Selain gambar, warga juga berencana membangun taman. 




"Ini kan memang potensi. Kami di bidang seni rupa, di sini kami juga akan membuat taman juga," ucap Taufan Efendi, Selasa (15/12/2020).


Pemerintah desa telah berembuk bersama 33 ketua RT yang ada di Kuripan guna dapat menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakatnya. Harapannya agar ada panitia khusus untuk menyiapkan kampung MotoGP tersebut. "Kami akan mendukung, ini sebagai langkah menghidupkan kembali ekonomi warga yang lesu akibat pandemi Covid-19," ucapnya.


Editor : Rifai M.

Artikel ini telah tayang di ntb.inews.id dengan judul " Muncul Kampung MotoGP di Mandalika, Begini Tampilannya ".

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama