Puting Beliung Sikat Habis 20 Rumah di Lembar, Waspada Angin Kencang!

DAFTAR Isi : Tampilkan

Puting Beliung Sikat Habis 20 Rumah di Lembar, Waspada Angin Kencang!
Rumah warga Kecamatan Lembar rusak diterjang puting beliung.

Angin puting beliung menerjang Dusun Gerepek Desa Labuhan Tereng Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, sekitar pukul 18.00 Wita, Jumat, 5 Februari 2021. Akibat kejadian itu, sebanyak 20 rumah dilaporkan rusak disapu angin. 


Masing-masing, 14 rusak ringan ditambah enam unit rumah tak berpenghuni juga mengalami rusak ringan. Dalam kejadian ini, seorang warga juga mengalami luka-luka akibat terkena material bangunan yang rusak.


Tim Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lembar, dipimpin Camat Lembar Hasanuddin, S.H., bersama Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., Kades Labuhan Tereng Humaidi Husai, beserta personel Polsek Lembar langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan penanganan. Kapolsek Lembar, Iptu Boy Ari Purnomo, S.H., mengatakan angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan merusak pemukiman warga di RT 02 dan RT 03 Dusun Gerepek Desa Labuhan Tereng.


“Jumlah rumah yang terdampak angin puting beliung untuk sementara yang bisa didata sebanyak 20 rumah, dengan perincian rusak berat 6 rumah (rumah tidak bisa di tempati) dan saat ini warga mengungsi di rumah keluarga,”jelas Dia. 


Selain itu, 14 rumah rusak ringan namun rumah masih bisa di tempati. Kemudian satu warga setempat atas nama Ayu Lestari berusia 15 tahun mengalami luka-luka benjol pada bagian kepala dan bengkak di bagian muka. Korban saat ini dirawat di rumah keluarga.


Langkah tindak lanjut yang dilakukan Tim Forkompimcam, melakukan pendataan korban dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Sedangkan untuk penanganan pohon yang tumbang, personel Polres Lobar bersama Polsek Lembar dan instansi terkait serta warga sekitar turun membersihkan dan mengevakuasi dahan pohon yang tumbang tersebut.


Lihat Sumber Berita

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama