2 Pencuri dan 3 Penadah berhasil Diringkus Tim Polres Lombok Barat

DAFTAR Isi : Tampilkan

2 Pencuri dan 3 Penadah berhasil Diringkus Tim Polres Lombok Barat
Ilustrasi by google image : 2 Pencuri dan 3 Penadah berhasil Diringkus Tim Polres Lombok Barat

Tim Puma Polres Lombok Barat pada Senin, 01 Maret 2021, berhasil menangkap lima orang terkait kasus pencurian, dimana dua orang terduga pelaku pencurian sedangkan tiga orang lainnnya diduga sebagai penadah. Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, S.H.,S.I.K. mengatakan, terduga pelaku utama dari tindak pidana pencurian ini merupakan incaran jajarannya. 


“Salah satu terduga pelaku utama merupakan target operasi kita, dalam Kegiatan Operasi Jaran Rinjani 2021 Polres Lombok Barat,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Kamis, (4/3/2021). Kasat Reskrim membeberkan inisial para terduga dan perannya masing-masing, diantaranya SS, alias SE laki-laki, (20) tahun, warga Kuripan diduga pelaku utama yang merupakan Target Operasi (TO). RA alias D laki-laki (26) tahun juga warga Kuripan, Lombok Barat. 


“Sedangkan tiga lainnya berperan sebagai penadah diantaranya berinisial AH, SP, dan SU,” ucapnya. Peristiwa pencurian ini terjadi pada Rabu, 18 Januari 2021 lalu, yang menimpa seorang laki-laki tukang bangunan, (37) tahun di Desa Kuripan. “Dugaan tindak pidana pencurian ini terjadi sekitar pukul 03.30 wita, dimana pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu, mengambil Handphone Merk Oppo A5s milik korban,” jelasnya. 


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2 juta, dan melaporkannya ke Polres Lombok Barat. “Dari hasil penyelidikan didapat informasi pemegang barang bukti HP tersebut adalah SU di Sekotong, Lombok Barat,” ungkapnya. Setelah mengetahui keberadaan Barang Bukti tersebut, kemudian Tim Puma Polres Lobar langsung menanyakan HP yang dikuasai SU. 


“Setelah dicocokkan dengan Laporan Polisi korban, ternyata benar bahwa HP tersebut adalah barang bukti dari kejadian pencurian tersebut,” katanya. Dari pengakuan SU, ia mendapatkan HP tersebut dari SP warga Narmada dengan cara ditukar tambah. Dari informasi tersebut kemudian petugas mencari keberadaan SP. 


“Setelah diketemukan dan ditanyai SP mengaku mendapatkan HP tersebut dari seseorang yang bernama AH, Setelah diamankan AH mengaku mendapatkan HP tersebut dari seorang yang bernama RA alias D,” jelasnya. Ia mengatakan, dengan tertangkapnya RA atau D inilah akhirnya terkuak terduga pelaku utama dari pencurian ini adalah SS alias SE yang merupakan Target Operasi Polres Lobar. 


“Setelah tertangkap, SS alias SE mengakui perbuatanya melakukan pencurian Hp merk Oppo A5s warna biru tersebut,” bebernya. Disinggung mengenai jumlah Target Operasi dalam Operasi Jaran Rinjani ini, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa semua TO Polres Lobar sudah terungkap. “Walaupun demikian, kita akan terus ungkap Target non TO yang lainnya, untuk mensukseskan Operasi Jaran Rinjani 2021,” ujarnya. 


Tim Puma Polres Lobar kemudian membawa terduga pelaku beserta barang bukti ke Mako Polres Lombok Barat untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.


Lihat Sumber

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama