Terciduk Curi Kotak Amal Masjid Berisi 22 Ribu, Pelaku Dihajar Jamaah

DAFTAR Isi : Tampilkan

Seorang Remaja di lotim Curi Kotak Amal Masjid
Kotak amal ilstrasi : Seorang Remaja di lotim Curi Kotak Amal Masjid

Kasihan Sekali nasib seorang pemuda sebut saja HA (20) warga Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong mengalami nasib yang apes. Pelaku terciduk saat mencuri isi kotak amal Masjid Nurul Hak Reban Tebu Lombok Timur yang hanya berisa Rp 22.000.


Sebelum di serahkan ke aparat Polsek Kota untuk mempertanghungjawabkan perbuatannya, pelaku sempat di hajar jamaah hingga babak belur.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, modus aksi pelaku masuk ke dalam masjid melalui pintu samping yang tidak terkunci, saat berada dalam masjid pelaku langsung beraksi mengambil dua kotak amal yang di simpan di mimbar maajid kemusian pelaku langsung membuka kotak amal menggunakam gunting yang di temui di atas meja mimbar.


Setelah membuka kedua kotak amal, pelaku menemukan uang sebesar Rp 22.000 dalam kotak amal tersebut. Aksi pelaku di ketahui oleh pengurus masjid yang melihat lampu menyala dan langsung masuk ke dalam Masjid. Saat masuk, pengurus melihat pelaku baru selesai membuka kotak amal.


Pelaku langsung di amankan oleh pengurus masjid tersebut atau marbot dan langsung menghubungi aparat kepolisian. Sebelum aparat kepolisian datang, Jamaah datang kelokasi dan pelaku sempat mendapat Hantaman tangan jamaah hingga babak belur.


Kapolsek Kota Selong melalui Kasubag Humas Polres Lotim,Iptu L.Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dan pelaku sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.


”Kasus pencurian kotak amal masjid ini sedang dalam penanganan,” katanya.seraya mengatakan dalam kasus ini pelaku di jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman Tujuh Tahun Penjara.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama