Pelaku Wisata Bersiaplah! 7 Kapal Pesiar Akan Sandar di Lombok Akhir Tahun 2021

DAFTAR Isi : Tampilkan

Gambar Ilustrasi kedatangan wisatwan melalui kapal pesiar

Sektor pariwisata di Lombok diyakini segera bangkit. Itu setelah adanya informasi bakal bersandarnya tujuh kapal pesiar di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok Barat, pada triwulan keempat tahun 2021.


“Tujuh kapal pesiar itu berasal dari tiga grup atau tiga perusahaan. Yakni Carnival Group, Viking Cruise, dan Silverseas Cruise,” kata General Manager Pelindo III Lembar Baharudin, Jumat (9/4/2021).


Pihak kapal pesiar itu telah menyampaikan rencananya. Kunjungan itu direncanakan mulai Oktober 2021 ini. “Rencananya tujuh kapal pesiar itu datang selama Oktober hingga Desember 2021,” tambahnya.


Kapal pesiar yang direncanakan datang adalah Royal Princess pada 24 Oktober 2021. Kemudian Pacific Counter pada 16 November, Viking Orion pada 27 November, Seabourn Ovation pada 6 Desember, Silver Muse pada 3 Desember, Noordam pada 13 Desember, dan TBN pada 28 Desember 2021.


“Sejak Korona memang tidak ada kedatangan kapal pesiar. Kalau ini jadi, tentu akan membuat sektor pariwisata Lombok dan NTB umumnya akan kembali menggeliat,” tuturnya.


Pada tahun 2020 lalu, sebenarnya banyak kapal pesiar yang berencana datang ke Lombok. Namun akhirnya dibatalkan karena merebaknya Covid-19. “Semoga dengan hidup di era baru ini, bisa kembali menggeliatkan sektor pariwisata,” harapnya.


Kedatangan kapal pesiar dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat Lombok. Baik secara ekonomi maupun image dimata dunia internasional. “Ini akan membangkitkan kembali sektor pariwisata yang mati suri selama pandemi covid19,” kata dia.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama