Dibuang Begitu Saja, Bayi laki-Laki di Lotim Ditemukan Oleh Jamaah Usai Sholat

DAFTAR Isi : Tampilkan

Bayi laki-Laki di Lotim Ditemukan Oleh Jamaah Sholat Subuh
Bayi laki-Laki di Lotim Ditemukan Oleh Jamaah Sholat Subuh

Masyarakat Dusun  Otak Reban, Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur (Lotim), dibuat geger. Pasalnya, telah ditemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di berugak warga, Selasa subuh (27/4) pukul 05.30.


Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Inaq Sul dan inaq Nijar, saat itu baru turun dari masjid melaksanalan sholat subuh. Bayi ini ditemukan dalam keadaan terbungkus kain warna merah dalam keadaan masih hidup.


Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin mengatakan, setelah menemukan bayi malang tersebut, saksi langsung melaporkan ke Polsek setempat  dan membawanya ke  Polindes Pringgasela, guna mendapatkan pemeriksaan. Diperkirakan "bayi tersebut dibuang oleh orang tak bertanggung jawab bisa jadi Ibunya atau Pelaku yang tak punya hati". Katanya.


“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan Desa Pringgasela, bayi laki-laki tersebut diperkirakan lahir pada malam hari,” terang Jaharudin.


Jaharudin melanjutkan, bayi laki-laki ini ditemukan dalam kondisi masih dengan tali pusar. Selanjutnya, bidan desa memotongnya.


“Saat ini, bayi laki laki tetsebut diamankan di polindes desa pringgasela dan diberikan perawatan sementara oleh bidan Desa Pringgasela,” sambungnya.


Setelah menjalani perawatan, pihak Polindes akan berkoordinasi dengan Puskesmas Pringgasela. Nantinya, dari puskesmas akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Lotim, untuk mengambil langkah atas penemuan bayi tersebut.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama