Dilarang Mudik dan BIL Ditutup, Semeton Lombok di Rantauan Harap Bersabar

DAFTAR Isi : Tampilkan
Bil ditutup dan pemerintah pusat Larang mudik lebaran 2021
Bil ditutup dan pemerintah pusat Larang mudik lebaran 2021

Pemerintah pusat melarang perjalanan mudik Lebaran 2021 pada 6-17 Mei mendatang. Namun, untuk meminimalisir jumlah pemudik yang berangkat lebih awal, polisi mulai melakukan pencegahan aktivitas mudik Lebaran 2021.


Namun berbeda dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah yang memahami suasana batin para perantau. Ia menegaskan tidak melarang jika ada masyarakat yang ingin mudik.


“Mereka pulang itu karena rindu sekali. Kalau kita atur-atur nanti banyak masalah yang akan terjadi, biarkan ngalir begitu aja,” ujarnya.


Penerbangan umum atau komersial di Bandara Internasional Lombok juga akan ditutup pada tanggal 6 sampai 17 Mei. Warga Lombok di perantauan harus gigit jari. Pandemi menyebabkan mereka gagal mudik, alih alih menuntaskan rindu dengan keluarga.


Penutupan Bandara tersebut berdasarkan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.


Selain itu, pemerintah telah menetapkan aturan terkait larangan pengoperasian seluruh moda transportasi darat, laut, udara. Kementerian Perhubungan juga menerbitkan surat edaran sebagai acuan petunjuk pelaksanaan teknis di lapangan.


Kendati begitu, Bandara Lombok tetap melayani untuk penerbangan khusus, seperti penerbangan pimpinan lembaga tinggi dan tamu kenegaraan penerbangan repatriasi, penerbangan yang berhubungan dengan operasional penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat, serta angkutan kargo.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama