MotoGP Mandalika 2021 Batal Digelar, Dundurkan Ke Maret 2022

DAFTAR Isi : Tampilkan

MotoGp Mandalika Batal Digelar Ini Penyebabnya
MotoGP Mandalika 2021 Batal Digelar, Dundurkan Ke Maret 2022

Sirkuit Mandalika dipastikan batal menggelar MotoGP Indonesia tahun 2021. Kepastian tersebut disampaikan lewat rilis pernyataan Dorna Sport melalui laman resmi MotoGP, Jumat (9/4/2021).


Dalam pernyataannya, Dorna Sports dan FIM menyebutkan bahwa seluruh pihak terkait setuju untuk menggelar MotoGP Indonesia pada Maret 2022.


"Namun dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang masih berlangsung, seluruh pihak yang terlibat juga setuju untuk menggelar seri pertama MotoGP di Mandalika pada paruh awal musim 2022, direncanakan pada Maret," tulis pernyataan tersebut.


Selain itu, bila seri MotoGP di Asia Tenggara bisa lancar digelar pada akhir 2021, MotoGP tak menutup kemungkinan untuk menggelar tes resmi di Sirkuit Mandalika


Hal ini dilakukan sebagai persiapan seri MotoGP Indonesia di Mandalika resmi masuk kalender MotoGP 2022. Pada Rabu (7/4) lalu, Dorna sempat melakukan inspeksi ke Sirkuit Mandalika. Dorna menyatakan tidak sabar melihat Indonesia menggelar MotoGP.


Saat ini Sirkuit Mandalika terus dibangun dan ditargetkan rampung 100 persen pada Juli 2021. Dorna menekankan seluruh sarana dan fasilitas sudah selesai 100 persen saat proses homologasi nanti.


Apabila MotoGP Indonesia digelar pada awal Maret 2022, Sirkuit Mandalika berpeluang untuk jadi seri-seri awal MotoGP. Sedangkan menyikapi keputusan dari Dorna, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendukung apa yang menjadi keputusan tersebut.


"Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang akan digelar pada Maret 2022. Ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional," tandasnya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama