Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Mongge Desa Sukadana Hangus Terbakar

DAFTAR Isi : Tampilkan

Rumah warga di Sukadana Hangus Terbakar
Satu Rumah warga di Sukadana Hangus Terbakar. Foto Via Facebook Gremank

Satu unit rumah warga di Dusun Mongge, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah hangus terbakar habis beserta isinya akibat dilalap si jago merah, Senin (3/5) sekitar pukul 10.00 Wita. Kebakaran diduga karena Hubungan arus pendek (Korsleting) listrik diduga penyebab kebakaran yang menghanguskan seisi rumah tersebut.

 

Para saksi kejadian menuturkan, Bak disambar petir, pemilik rumah yakni Pindi alias Amzah (52) langsung pingsan setelah tiba di TKP. Korban pulang dari sawah setelah dikabari oleh tetangganya perihal kebakaran yang menimpa rumahnya. “Tidak ada yang tersisa, hanya pakaian di badan saja. Semuanya hangus terbakar,” tuturnya.


Dengan sigap dan sebelum merambat, para tetangga korban hanya bisa membantu menyelamatkan beberapa barang saja karena api yang terus berkobar semakin membesar. Setelah hampir satu jam, api baru bisa dipadamkan oleh warga yang bergotong royong membawa air dengan ember. 


Beruntung tak ada korban jiwa dan api tidak menjalar ke rumah yang lainnya. Hingga api bisa dipadamkan, Pemadam kebakaran dari BPBD Lombok Tengah belum tiba di lokasi lantaran warga setempat tidak mengetahui nomor kontak darurat yang harus dihubungi.


"Semoga korban segera pulih dari rasa trauma, Semoga menjadi pelajaran bagi kita Semua untuk tetap waspada setiap saat", Via facebook oleh Gremank.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama