Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri dan Tidak Bisa Dimatikan di HP Vivo, Xiomi, Poco X3, Oppo

DAFTAR Isi : Tampilkan

Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri -- Ada permasalahn yang muncul seperti Bluetooth Tidak Bisa dimatikan di HP Poco X3, HP Vivo, Xiomi, Oppo dan beberapa HP Lainnya, oleh karena itu kami akan berikan solusinya. Bluetooth sudah jarang dipakai semenjak munculnya banyak aplikasi-aplikasi transfer data yang cukup praktis. Namun ada beberapa orang yang masih menggunakan bluetooth. Diberbagai merk HP permasalahan mulai muncul seperti meskipun Bluetooth tidak dipakai tetapi bisa Aktif atau Nyala Sendiri.


jadi kali ini, kami kana memberikan panduan cara mengatasi Bluetooth Nyala Sendiri. tetapi sebelum kita masuk ke pembahasan, kami kaan menjelaskan terlebih dulu mengenai Bluetooth. Karena jika menggunakan bluetooth data akan jauh lebih aman serta mudah untuk di akses karena semua perangkat HP memilikinya, dan juga pastinya tanpa memerlukan sambungan internet. Pada perangkat android salah satunya HP Vivo, salah satu fitur wajib yang akan kalian dapatkan yaitu bluetooth pada semua jenis dan tipe HP.


Bagi kalian yang kerap menggunakan fitur bluetooth ini, mungkin kalian kerap menemukan fitur bluetooth nyala dengan sendirinya walaupun sudah kalian matikan. Mengapa demikian? Lantas apa yang menyebabkan fitur bluetooth menyala sendiri? Tentu hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor atau alasan, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.


Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri dan Tidak Bisa Dimatikan di HP Vivo, Xiomi, Poco X3, Oppo
Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri dan Tidak Bisa Dimatikan di HP Vivo, Xiomi, Poco X3, Oppo


Kenapa Bluetooth Nyala Sendiri

Penyebab Bluetooth Sering Nyala Sendiri di HP Poco X3, HP Vivo, Xiomi, Oppo dan beberapa HP Lainnya Tidak Bisa Dimatikan. Adapun beberapa alasan yang menyebabkan fitur bluetooth nyala dengan sendirinya walaupun kalian sudah matikan, simak faktor-faktor penyebabnya di bawah ini.


Berikut Penyebab Bluetooth Nyala Sendiri di HP Android dan Tidak Bisa Dimatikan

  • Pengaturan GPS yang mengharuskan fitur bluetooth diaktifkan
  • Sistem android belum di update, salah satunya fitur bluetooth yang belum update juga
  • Adanya aplikasi pihak ketiga yang memerintahkan fitur bluetooth aktif secara otomatis
  • Banyaknya jumlah data yang tersimpan pada bluetooth dan sudah menumpuk
  • Multifungsi sistem android


Itulah beberapa faktor yang mungkin menyebabkan fitur bluetooth menyala dengan sendirinya meskipun kalian sudah non-aktifkan, untuk itu kami akan membagikan cara mengatasi permasalahan tersebut, silahkan simak caranya di bawah ini.


Cara Mengatasi Bluetooth Nyala Sendiri atau Tidak Bisa Dimatikan pada HP Poco X3, HP Vivo, Xiomi dan Oppo

Silahkan ikuti cara berikut apabila fitur bluetooth masih tetap menyala walau kalian sudah mematikannya. Cara yang pertama yakni dengan memulai ulang HP Vivo kalian, lalu setelah aktif, silahkan cek apakah fitur bluetooth masih menyala atau tidak. Jika cara ini belum berhasil maka silahkan coba cara kedua berikut ini.

  1. Silahkan buka menu pengaturan di HP Vivo milik kalian
  2. Lalu silahkan cari kata kunci "Atur Ulang" pada kolom pencarian
  3. Klik opsi atur ulang pengaturan jaringan dan pilih atur ulang jaringan
  4. Jika sudah maka kalian akan masuk ke laman notifikasi yang menginformasikan jika HP kalian akan mereset WiFi, data seluler, dan Bluetooth
  5. Langsung saja tekan tombol reset jaringan di bagian bawah tampilan layar
  6. Silahkan masukkan pola layar atau kata sandi kalian
  7. Selesai


Itulah solusi agar fitur bluetooth pada HP Vivo milik kalian tidak menyala dengan sendirinya. Sangat gampang sekali bukan.


Penyebab Bluetooth Nyala Sendiri

Pada penjelasan diatas kami sebutkan jika terdapat aplikasi yang bisa menyebabkan bluetooth nyala dengan sendirinya, aplikasi tersebut memaksa fitur bluetooth untuk nyala secara otomatis. Berikut ini daftar beberapa aplikasi yang menyebabkan bluetooth menyala dengan sendirinya.


  • Aplikasi Share It

Share It merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk berbagi data antar HP android, karena fungsinya tersebut, aplikasi ini juga dapat mengontrol jaringan WiFi, Hotspot, serta Bluetooth. Maka dari itu jika kalian menginstall shere it, maka itu dapat memungkinkan fitur bluetooth menyala secara otomatis.


  • Aplikasi Berbagi dari Google

Bagi kalian pengguna HP Vivo pastinya kalian menemukan aplikasi berbagi file bawaan dari google. Perlu diketahui bahwa aplikasi bawaan dari google tersebut dapat menyebabkan bluetooth aktif dengan sendirinya.


Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa menyebabkan fitur bluetooth nyala dengan sendirinya. Silahkan langsung saja coba di HP kalian.


Akhir Kata

Demikian hanya itulah yang bisa Lombokterkini.id sampaikan mengenai beberapa hal yang menyebabkan kenapa bluetooth nyala sendiri dan tidak bisa dimatikan. Semoga yang kami sampaikan bermanfaat, terima kasih.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama