Download Formasi CPNS & P3K Wilayah NTB, Pendaftaran CPNS 2021 Resmi Dibuka

DAFTAR Isi : Tampilkan

Pendaftaran CPNS 2021 resmi dibuka pada hari ini, 30 Juni 2021. Peserta pendaftaran CPNS dan PPPK bisa mendaftarkan diri di https://sscasn.bkn.go.id/. Seleksi CASN 2021 dibuka serentak, terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non-guru tahun. Total formasi CPNS yang telah ditetapkan saat ini berjumlah 688.623 kursi.

Formasi CPNS dan P3K Wilayah NTB
Download Formasi CPNS & P3K Wilayah NTB, Pendaftaran CPNS 2021 Resmi Dibuka


Formasi CPNS dan P3K Wilayah NTB

Formasi CPNS adalah jalur-jalur yang tersedia untuk pendaftaran menjadi seorang pegawai negeri sipil. Jalur ini bisa berbeda setiap tahunnya, kebutuhannya pun juga bisa berbeda-beda meskipun formasinya sama. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh keputusan pemerintah dengan melihat kebutuhan. 


Lombokterkini.id akan membagikan Link download Formasi CPNS untuk Wilayah NTB (Nusa Tenggara Barat). Yuk langsung saja menuju Link Download Formasi CPNS Wilayah Lombok NTB dan Sekitarnya. 


Download Formasi CPNS & P3K Lombok Tengah Terbaru Juli 2021

“Jadi pendaftaran dilakukan secara serentak untuk tiga jenis kualifikasi peserta. Baik CPNS, PPPK guru dan PPPK non guru. Pendaftarannya sama pada tanggal 30 Juni sampai 21 Juli. Tidak ada perbedaan pendaftaran,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen, kemarin. Link Download Formasi CPNS dan P3K Lombok Tengah.


Download Formasi CPNS & P3K Lombok Barat Terbaru Juli 2021

Nantinya, akan ada tiga menu utama yakni pendaftaran CPNS, pendaftaran PPPK non guru, dan PPPK guru di sscasn.bkn.go.id. Berhubung saat ini masih kondisi pandemi Covid-19, ia menyatakan, proses penerimaan akan diterapkan dengan protokol kesehatan super ketat. Sebab BKN tak ingin seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) kali ini jadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. 


Untuk itu, BKN akan memangkas tahap ujian seleksi CPNS 2021 dari yang tadinya 5 sesi per hari menjadi hanya 3 sesi. Silahkan Langsung Link Download Formasi CPNS & P3K Lombok Barat Terbaru Juli 2021.


Download Formasi CPNS & P3K Lombok Timur Terbaru Juli 2021

Pelaksanaan tes akan dilakukan di titik lokasi yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga mengurangi potensi penyebaran dari Covid-19. Link Download Formasi CPNS & P3K Kabupaten Lombok Timur Terbaru Juli 2021


Download Formasi CPNS & P3K Mataram Terbaru Juli 2021

"Seleksi ASN tahun ini akan lebih panjang waktunya, karena jumlah sesinya sudah dikurangi. Kedua adalah potensi pendaftarnya juga luar biasa besar, maka tentu saja waktunya akan lebih panjang," kata Suharmen. Suharmen menceritakan, BKN juga telah berkoordinasi dengan seluruh instansi untuk bekerja keras sepanjang pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK, yang digelar sejak pertengahan hingga akhir 2021. Link Download Formasi CPNS & P3K Mataram Terbaru Juli 2021.


Download Formasi CPNS & P3K Sumbawa 2021

"Tadi pagi kami berkoordinasi dengan seluruh instansi untuk melakukan koordinasi yang lebih erat lagi, kerjasama dan sinergi, serta tentu saja perlu stamina yang lebih baik bagi Panselnas maupun panitia instansi. Karena praktis sebetulnya dari nanti bulan Agustus-Desember itu akan non-stop bekerja dalam pelaksanaan seleksi," tuturnya. Link Download Formasi CPNS & P3K Sumbawa 2021.


Terima Kasih.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama