Kartu Vaksin Syarat Keluar Masuk Mataram, Ini 4 titik dan waktu pemeriksaannya

DAFTAR Isi : Tampilkan

Kartu Vaksin Syarat Keluar Masuk Mataram, Ini 4 titik dan waktu pemeriksaannya
Kartu Vaksin Syarat Keluar Masuk Mataram, Ini 4 titik dan waktu pemeriksaannya

Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (8/7) mulai mengaktifkan titik pemeriksaan (check point) pengendara tahap pertama didua pintu masuk Kota Mataram sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.


“Petugas akan memeriksa kelengkapan setiap pengendara yang masuk ke Kota Mataram. Tidak hanya pemeriksaan masker, melainkan juga kartu vaksin dan bahkan hasil negatif tes swab antigen,” katanya.


Dinas Perhubungan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat mengatakan titik pemeriksaan bagi pengendara yang akan akan keluar masuk Mataram dijaga ketat di empat lokasi guna mengoptimalkan pengawasan sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Empat lokasi tersebut adalah di bundaran Jempong menuju Gapura Tembolak, di Jalan Saleh Sungkar Bintaro, di Gerimak dan Dasan Cermen.


Menurutnya, pembukaan “check point” bundaran Jempong menuju Gapura Tembolak karena jalur tersebut merupakan “bypass” menuju Bandara Internasional Lombok, sehingga dinilai efektif untuk dilakukan penyekatan. Sementara “check point” di Bintaro dilakukan untuk mengantisipasi pengalihan arus karena adanya kegiatan penebangan pohon besar-besaran di kawasan pusuk Kabupaten Lombok Utara.


Untuk jam penyekatan dilakukan mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita. Untuk diluar itu dilakukan secara situasional,” katanya. Lebih jauh Saleh mengatakan, dalam kegiatan “check point” pemeriksaan terhadap pengendara difokuskan untuk ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Diantaranya, penyemprotan kendaraan dengan cairan disinfektan, pengukuran suhu tubuh, dan memastikan pengendara menggunakan masker. Pemerintah Kota Mataram juga menerapkan kebijakan harus menunjukan kartu vaksin dalam pemeriksaan itu.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama