Game Islami Untuk Anak TPA (Game Anak Sholeh)

DAFTAR Isi : Tampilkan

Game Islami Untuk Anak TPA -- Mungkin kamu sedang mencari beberapa daftar game atau permainan untuk anak tpa tanpa alat, contoh permainan anak islami, game anak islami pc, permainan seru untuk anak tpa, game anak islami free download, ice breaking untuk anak tpa, permainan untuk anak mengaji dan jenis permainan islami. 


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kami akan memberikan rekomendasi beberapa game anak terbaik offline, game anak android, game anak balita, game untuk anak tk, game islami pc, game islami untuk anak tpa, game islami dewasa dan juga games anak terbaru yang banyak dimainkan saat ini. kamu bisa unduh secara langsung di Playstore secara gratis.


Game Islami Untuk Anak TPA

Bagi setiap orang tua harus benar-benar hati-hati untuk mengajari anak-anaknya, apalagi dalam memilih sebuah permainan atau game. Pasalnya, game yang ada tidak semua bisa dimainkan oleh anak-anak. Jika orang tua mau mengedukasi anak-anak melalui permainan, para orang tua bisa mencoba game anak sholeh yang dapat di unduh pada smartphone. 


Game Islami Untuk Anak TPA
Game Islami Untuk Anak TPA (Game Anak Sholeh)


Game Anak Sholeh offline Terbaik 2021

Selain anak-anak bisa bermain permainan dalam game yang dimainkan, anak-anak juga bisa belajar mengenai agama. Game seperti ini tentu akan membuat anak-anak semakin cerdas dan berakhlak mulia. Berikut ini ada beberapa permainan anak sholeh yang bisa di download pada smartphone:


5 Daftar Game Islami Untuk Anak TPA atau Game Anak Sholeh offline Terbaik:


1. Marble Learns Quran for Kids

Jika ingin bermain game sekaligus mengedukasi anak-anak, game ini bisa dijadikan pilihan. Isi dari permainan ini sebenarnya lebih kepada mengajarkan anak untuk belajar dan memahami huruf-huruf hijaiyah. Dilengkapi dengan hukum bacaan, harakat dan juga tanwin. Jadi, anak-anak bisa lebih memahami huruf hijaiyah melalui game yang menyenangkan. Dijamin anak-anak tidak bosan untuk belajar karena dibarengi bermain game.


2. Game Anak Sholeh

Mengusung tema atau konsep menyerupai animasi membuat game anak sholeh ini banyak diminati oleh para orang tua. Agate Games selaku perancang game ini sengaja membuat ukurannya cukup rendah yaitu hanya 55 MB saja. Jadi, tidak akan memakan ruang penyimpanan terlalu banyak.


Pada game ini, dilengkapi dengan doa sehari-hari, huruf hijaiyah dan juga dongeng atau kisah islami yang tidak membosankan. Tujuan dibuatnya game ini adalah agar anak-anak bisa terbentuk karakter islaminya sejak dini. Dalam game ini juga terdapat banyak permainan berupa petualangan yang seru. Jadi, tidak akan membosankan bagi anak. Selain seru, anak-anak juga akan mendapatkan edukasi tentang nilai-nilai agama melalui game ini.


3. Asah Otak Anak Muslim

Memiliki tampilan interface yang sederhana, game ini sangat nyaman dimainkan oleh anak-anak. Ukurannya juga sangat rendah yaitu 3.5 MB saja. Fun Edu Projects adalah selaku pengembang dari game edukasi ini.


Tujuan dari game ini adalah melatih daya ingat dan juga konsentrasi pada anak. Fitur-fiturnya juga sangat menarik karena dilengkapi dengan gambar-gambar yang lucu. Tentunya hal ini akan membuat anak-anak merasa senang saat memainkannya. Pada permainan ini, anak-anak akan menebak dan mengingat permainan, mengatur gambar dan masih banyak lagi.


4. Kuis Anak Muslim

Para orang tua yang ingin melatih kecerdasan sang anak, bisa memilih game anak sholeh yang satu ini. Di dalamnya terdapat banyak sekali kuis yang membahas tentang agama mulai dari sejarah islam, rukun iman dan rukun islam, hadist dan masih banyak lagi. Terdapat sekitar 20 level yang harus diselesaikan oleh anak-anak. Pada game ini, anak-anak dituntut untuk berpikir dan juga bergerak dengan cepat. Hal ini karena ada batasan waktu untuk menjawab semua pertanyaan yang ada.


5. Sholeh Super Jump

Sebenarnya game ini terinspirasi pada sebuah permainan arcade klasik, hanya saja dipadukan dengan karakter anak-anak muslim. Ukuran game ini cukup ringan yaitu hanya 5.89 MB. Pada permainan ini, anak-anak harus menyelesaikan petualangan yang seru untuk dapat banyak koin.


Selain koin, anak-anak juga harus mendapatkan sebuah ketupat sebelum sampai ke garis finish. Game ini tidak semudah itu diselesaikan, karena ada iblis-iblis dan juga hewan yang mengganggu. Terdapat banyak jebakan sehingga anak-anak akan terlatih kecepatan dan kreativitasnya untuk menyelesaikan permainan.


Kesimpulan 

Itulah rekomendasi Lombokterkini.id beberapa game anak sholeh yang bisa para orang tua unduh di smartphone. Dengan mengunduh permainan seperti ini, anak dapat bermain game saja, tapi juga belajar nilai-nilai agama islam yang pastinya akan membuat anak-anak terbentuk karakter islaminya. Jadi, bermain game  bisa sekaligus belajar dan lebih memahami agama Islam.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama