5 Tips Make Up Untuk Kulit Sawo Matang Agar Wajah Glowing


Memiliki kulit sawo matang bukanlah suatu aib. Justru kulit sawo matang adalah dambaan orang luar negeri, loh. Kulit berwarna sawo matang mempunyai keistimewaan tersendiri. Artikel kali ini akan berbagi tips make up untuk kulit sawo matang yang harus dicoba. Dijamin akan membuat kulit sawo matang semakin sehat dan glowing.


Agar tetap sehat sebaiknya saat di rumah tidak perlu memakai make up agar kulit bisa istirahat tanpa beban. Namun, jika harus memakai maka pakailah make up yang tipis dan jangan lupa untuk selalu membilas dengan sabun cuci muka. 


tips make up untuk kulit sawo matang
tips make up untuk kulit sawo matang (sumber gambar pixabay.com)

Berikut 5 tips dan trik make up bagi yang memiliki warna kulit sawo matang

1. Rutin Memakai Skincare

Skincare akan sangat membantu merawat kulit seperti melembabkan dan menghaluskan. Dengan menggunakan skincare secara rutin, wajah akan semakin sehat dan glowing. Setelah memakai make up hasilnya akan semakin baik, tidak bersisik dan halus. Ada berbagai macam skincare, tetapi harus hati-hati dalam memilih produk agar wajah tidak rusak.


2. Memakai Foundation Secukupnya

Menggunakan make up tanpa foundation seperti ada yang kurang. Manfaat foundation ini sangat banyak diantaranya untuk menutupi bekas jerawat, menutup flek, membuat wajah semakin halus dll. Dengan memakai foundation sebelum make up, hasil make up pun akan semakin bagus. Jenis foundation ada dua macam yaitu cair dan padat. Pengguna bebas memilih mana yang lebih cocok.


Bagi pemilik wajah yang memiliki warna sawo matang, ada trik tersendiri dalam memakai foundation agar mendapatkan hasil terbaik. Gunakan foundation tipis saja agar saat bermake up tidak menjadi tebal. Gunakan foundation rata ke seluruh wajah dan pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit.


3. Menggunakan Sunscreen

Tips make up untuk kulit sawo matang ketiga yakni memakai sunscreen. Sunscreen sangat bermanfaat bagi kulit, apalagi jika pemakaiannya rutin. Manfaat sunscreen diantaranya untuk melindungi wajah dari sinar ultraviolet, mencegah kulit terbakar, terhindar dari belang. Selain itu juga bisa mengurangi timbulnya jerawat, komedo, menghindari penuaan dini dan lain sebagainya.


Walaupun sebenarnya kulit sawo matang lebih kebal dalam menerima sinar matahari, tetapi lebih baik tetap menggunakan sunscreen. Tidak perlu produk yang mahal asalkan berkualitas dan aman saat digunakan. Gunakan sunscreen ke seluruh wajah sampai merata setiap akan bepergian. Untuk hasil yang maksimal, gunakan juga produk ini saat di dalam ruangan.


4. Memakai Bedak yang Sesuai

Saat bermake up yang sangat perlu diperhatikan yakni warna bedak. Sebelum membeli, pengguna harus tau merk bedak apa dan nomor berapa yang akan dibeli. Hal itu dilakukan agar tidak menyesal jika bedak yang dibelinya tidak sesuai. Selain itu, belilah bedak yang berkualitas agar hasilnya juga baik.


5. Hindari Menggunakan Warna Mencolok

Untuk hasil yang lebih natural, sebaiknya menghindari warna-warna yang mencolok seperti pink. Warna ini biasanya di eyeshadow. Gunakan warna yang lebih mirip dengan warna kulit seperti coklat, coklat muda dan lain sebagainya. Namun, semua itu juga tergantung oleh orang yang akan make up.


Itulah 5 tips make up untuk kulit sawo matang yang bisa dijadikan referensi. Dalam bermake up harus menggunakan trik yang tepat agar hasilnya juga baik. Tidak perlu memakai make up yang mahal, asalkan aman dan nyaman untuk dipakai. Perlu diingat kembali bahwa kulit sawo matang akan lebih bagus jika make upnya tidak tebal dan natural.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama