7 Tips Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus dan Pendek


Wanita dengan proporsi tubuh pendek dan kurus seringkali tidak percaya diri ketika tampil berhijab di depan umum. Meskipun sudah mencoba berbagai macam jenis pakaian, namun tidak ada yang sesuai. Untuk itu, diperlukan sedikit pengetahuan untuk memadukan berbagai macam style agar terlihat apik. Berikut ini adalah tips fashion untuk wanita kurus dan pendek berhijab yang dapat dicontoh.


Tips Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus dan Pendek
Tips Fashion Hijab Untuk Wanita Kurus dan Pendek


Berikut ini 7 Tips Fashion Hijab Untuk Wanita Yang Kurus

1. Pakai Hijab dengan Pakaian Bergaris

Tips fashion untuk wanita kurus dan pendek berhijab pertama yang dapat dicoba ialah memadukan hijab dengan atasan berpola garis. Pakaian dengan pola bergaris memang paling sesuai untuk wanita yang berbadan pendek. Pola ini memberikan efek melangsingkan tubuh secara alami dan menjadikan pemakainya tampak lebih tinggi.


Untuk penampilan yang catchy dan bergaya, padukan setelah kemeja striped dan celana yang disesuaikan dengan hijab rose blush berbahan kain sutra. Ini akan membantu untuk meningkatkan tampilan formal dan sehari-hari dengan kelembutan, bobot, dan kilau yang sangat halus.


2. Gunakan Hijab dengan Blazer

Blazer panjang yang dipadupadankan dengan selendang sifon dengan warna yang sama dapat menjadi solusi bagi wanita yang berbadan pendek. Benda ini dapat dipakai sebagai outer dengan dalaman kaos, sweater, dan sejenisnya. Ini dapat membuat kesan yang tidak terlalu formal namun masih terlihat elegan. Tambahkan juga sentuhan tas selempang serta sepatu boots untuk memberikan look yang tegas.


3. Pasangkan Hijab dengan Celana Kulot

Kenakan hijab dengan celana berpinggang tinggi seperti celana kulot dan sepasang sepatu high heels agar lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya. Jika memilih pakaian warna kotak-kotak, jangan ragu untuk mengenakan hijab bermotif bunga. Bisa juga kenakaan blus dengan renda di bagian leher untuk memberikan kesan gemuk pada tubuh bagian atas.


4. Mengenakan Hijab dengan Maxi Dress

Style selanjutnya yang wajib dicoba adalah paduan hijab dengan maxi dress atau abaya. Bukan hanya memberikan kesan gemuk, tetapi juga menipu orang dengan tinggi badan yang sebenarnya. Abaya belahan samping warna koral di atas celana ketat hitam dan kemeja adalah perpaduan yang sempurna. Kenakan hijab krep cerpelai gelap untuk meningkatkan tampilan lebih.


5. Pakai Hijab dengan Cardigan

Mengenakan hijab dengan kombinasi mantel panjang atau cardigan dapat sangat membantu untuk wanita berbadan mungil. Tidak lupa pula sentuhan dari heels dan dompet sebagai pelengkap. Boleh juga ditambahkan dengan sentuhan sabuk di bagian perut atau pinggang untuk memberikan kesan pemanjangan.


6. Buat Proporsi dan Layering yang Sesuai

Kebanyakan wanita akan membagi proporsi tubuh menjadi dua agar terlihat lebih simpel. Padahal fashion untuk wanita kurus dan pendek berhijab yang baik tidak melulu begitu. Namun, ada baiknya membuat proporsi menjadi 1/3 atau 2/3 untuk memberikan kesan gemuk. Dua bagian untuk atasan dan satu bagian untuk bawahan


Selain itu, mengetahui teknik layering adalah salah satu tips ampuh dalam segala jenis gaya berpakaian. Penambahan outer seperti blazer dan sejenisnya dapat meningkatkan look dan nilai pakaian yang dipakai. Layering yang sesuai juga  akan menjadikan tubuh tampak lebih gemuk dan tinggi.


7. Kenakan Motif yang Sesuai

Motif yang diterapkan dalam pakaian juga memiliki makna dan kesan tersendiri. Untuk orang bertubuh pendek, celana dengan motif vertikal dapat membuat badan terlihat lebih tinggi. Sementara untuk atasan, bisa mengenakan motif horizontal agar kelihatan lebih gemuk.


Demikian tadi tips fashion untuk wanita kurus dan pendek berhijab yang mungkin bisa dijadikan referensi. Dengan ini, diharapkan bisa membantu para wanita dengan proporsi tubuh kurus dan pendek dalam memadukan hijab dengan berbagai macam pakaian.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama