Bahan Dasar dan Tata Cara Make Up Karakter yang Sederhana


Menggunakan make up saat ini memang telah menjadi kebutuhan sehari-hari yang menunjang seseorang. Bahkan di era milenial seperti sekarang, make up dapat dijadikan konten untuk mencari pundi-pundi uang. Salah satu konten yang banyak digandrungi saat ini yaitu make up karakter. Berikut ini tips dan bahan make up karakter pemula yang dibutuhkan:

Bahan Dasar dan Tata Cara Make Up Karakter yang Sederhana
Bahan Dasar dan Tata Cara Make Up Karakter yang Sederhana


Alat dan Make Up Dasar yang Harus Dimiliki

Bagi seorang yang ingin belajar dalam menggunakan make up haruslah memiliki alat dan bahannya terlebih dahulu. Make up bagi pemula yang harus dimiliki seperti foundation, concealer, alis, lipstik, eyeshadow dan blush on. Pilihan bahan yang digunakan pun juga harus tepat sesuai tipe dan warna kulit. 


Peralatan make up dasar tersebut dapat digunakan untuk juga membuat make up karakter pemula yang simpel. Contoh make up yang dapat dilakukan yaitu dengan membuka ornamen di mata seperti bentuk mata, bunga, buah dan lainnya. Selain itu penggunaan lipstick juga dapat digunakan untuk membuat bentuk karakter pada wajah seperti buah semangka, ceri dan lainnya. 


Menggunakan Face Painting 

Salah satu peralatan make up karakter pemula yang juga dapat dibeli untuk menunjang saat membuat konten kreatif yaitu face painting. Bahan ini sama seperti cat lukis yang terdiri dari banyak warna, namun bahan pembuatan aman untuk digunakan pada wajah. 


Warna yang tersedia saat membeli face painting dapat secara satuan maupun pembelian lengkap yang terdiri dari 12 warna hingga lebih. Dengan menggunakan face painting dapat dibuat karakter pada wajah dengan sekreatif mungkin. 


Salah satu contoh pembuatan karakter dengan bahan ini yaitu saat membuat karakter awan, hewan maupun tumbuhan pada wajah. Hanya diperlukan kreatif dan juga ketelatenan dalam membuat karakter pada wajah apalagi jika karakter yang akan dibuat cukup detail dan rumit.


Menambahkan Glitter 

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat make up karakter yaitu dengan menambahkan bahan glitter. Bagi seorang pemula sekalipun bahan ini mudah untuk diaplikasikan. Sentuhan glitter pada bagian kelopak mata, tulang pipi ataupun pada karakter yang dibuat akan membuat tampilan make up menarik. 


Glitter yang digunakan sama halnya dengan glitter yang digunakan untuk membuat nail art.  Namun pemasangan pada wajah dilakukan langsung pada saat pengaplikasian lipstik, body painting, eyeshadow maupun glitter glue. Glitter glue yang digunakan untuk menempelkan glitter di wajah adalah lem yang khusus.  Hal ini dimaksudkan agar wajah tidak menjadi rusak. Salah satu contoh karakter yang membutuhkan glitter yaitu Mad Hatter dalam film Alice and Wonderland. 


Menyiapkan Kostum Yang Sesuai

Untuk menunjang make up karakter yang dibuat maka perlu adanya persiapan kostum yang pas. Hal tersebut dimaksudkan agar karakter yang dibuat dapat mirip hampir 100 persen dengan aslinya. Kostum dan ornamen pendukung dapat berupa tanduk saat akan membuat karakter maleficent.


Banyak sekali bahkan beauty vlogger yang mengeluarkan biaya lebih untuk menyiapkan kostum yang sangat mirip dengan karakter yang dibuat. Membeli ataupun menyewa baju karakter seperti princess disney, joker, valak dan masih banyak lagi hanya untuk lebih menarik followers. Hal tersebut dilakukan agar banyak orang lebih tertarik melihat video tutorial make upnya.


Menggunakan Eyelid Tape

Salah satu bahan yang banyak digunakan oleh beauty vlogger saat melakukan make up karakter yaitu eyelid tape. Carilah bahan dari eyelid tape yang aman digunakan untuk membentuk kelopak agar mata cantik. Beauty vlogger yang menggunakan bahan ini umumnya memiliki tipe mata yang hooded eyes sehingga membutuhkan bantuan bahan ini saat membuat make up karakter lebih terlihat nyata. 


Telah diketahui beberapa tips dan cara membuat make up karakter pemula yang dapat dilakukan. Tetap pilihlah bahan yang aman dan cocok pada wajah agar tidak terjadi iritasi wajah. 

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama