Begini Cara Membersihkan Brush Make Up yang Benar


Begini Cara Membersihkan Brush Make Up yang Benar
Begini Cara Membersihkan Brush Make Up yang Benar

Make up adalah cara termudah untuk bisa terlihat cantik. Memiliki berbagai jenis alat make up adalah hal biasa bagi wanita. Tetapi terkadang menjaga kebersihannya seringkali dilupakan. Terutama brush make Up yang paling sering digunakan. Untuk itu, mencari cara mencuci brush make up dengan baik adalah hal yang penting.


Brush Make Up adalah alat make up yang paling sering digunakan. Tetapi terkadang karena kesibukannya, kaum hawa menjadi sering lupa bahkan tidak peduli terhadap kebersihan alat make upnya. Berikut adalah pemaparan betapa pentingnya menjaga kebersihan Brush Make Up:


Pentingnya Kebersihan Brush Make Up

Tanpa disadari, tidak membersihkan Brush Make Up dapat menimbulkan beberapa permasalahan. Selain menyebabkan hasil tidak maksimal, membiarkan Brush Make Up kotor dapat menimbulkan berbagai permasalahan kesehatan. Mulai dari permasalahan jerawat hingga permasalahan lain yang lebih serius.


Dilansir dari American Academy of Dermatologi Assosiation, Brush Make Up beresiko untuk menjadi tempat berkumpulnya hal yang berbahaya. Mulai dari sisa make up, minyak, hingga debu yang dapat menjadi rumah bagi sejumlah bakteri penyebab iritasi dan bakteri.


Interval Pembersihan

Sebagai interval pembersihan Brush Make Up para ahli kulit menyatakan bahwa alat make up ini perlu dibersihkan sekiranya 7-10 hari sekali. Pembersihan ini diperlukan penumpukan make up pada kuas tidak terjadi. Sedangkan untuk yang lebih jarang dipakai bisa dibersihkan setiap 2 bulan sekali.


Membersihkan alat make up memang sedikit merepotkan, tetapi dengan demikian kesehatan kulit wajah akan tetap terjaga. Tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan, membersihkan alat make up akan membuat hasil make up lebih rapih dan baik.


Berikut Ini Beberapa Metode Untuk Membersihkan Brush Make Up dengan Mudah dan Benar

Sebenarnya ada banyak sekali metode pembersihan Brush Make Up yang dapat dipakai. Jika ingin menggunakan metode paling mudah, gunakan saja Brush Cleaner. Alat ini adalah alat yang memang dirancang untuk membersihkan Brush Make Up. Dilansir melalui tokopedia, harganya sekitar 100 ribu hingga 200 ribu rupiah.


Ada pula cara yang lebih hemat di kantong yaitu dengan menggunakan air hangat dan shampo bayi. Artikel kali ini akan lebih membahas penerapan air hangat dan shampo bayi. Untuk pengaplikasiannya dapat dibaca pada point-point berikutnya.


Cara Membersihkan Brush Make Up Dengan Shampo Bayi

Pembersihan dengan Shampo Bayi adalah metode yang paling murah tetapi efektif. Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan yang dapat dilihat pada ulasan kali ini.


Alat dan Bahan Mencuci Brush Make Up

Sebelum memulai penerapan, alangkah baiknya untuk mempersiapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan. cara mencuci brush make up dapat dimulai dengan alat dan bahan berikut ini:

  • Wadah kecil.
  • Shampo Bayi.
  • Air hangat.
  • Kain lembut yang tidak banyak serabut atau seratnya.


Langkah-Langkah Cara Membersihkan Brush Make Up

  • Rendam Brush Make Up dengan air hangat beberapa saat. Angkat dan bilas dibawah air mengalir. Perhatikan untuk tidak menyentuh kepala kuas.
  • Isi air hangat pada wadah kecil dan campurkan dengan shampo. Celupkan kuas dan putar kuas pada telapak tangan hingga berbusa.
  • Bilas kuas pada air mengalir.
  • Putar kuas di telapak tangan dan bilas kembali berulang kali hingga busa dirasa sudah hilang.
  • Bersihkan kuas dengan kain lembut dan bentuk kembali bulunya.
  • Diamkan kuas pada kain hingga kering.


Demikianlah pemaparan cara mencuci brush make up dan pentingnya kebersihan alat make up satu ini. Kecantikan adalah harta tak ternilai bagi seluruh wanita. Memperolehnya tentulah harus dimulai dengan cara yang baik. Mulai dari peduli pada kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Semoga artikel Guemedia.com dapat membantu para ladies mendapatkan kecantikan paripurnanya.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama