Buah Manis WSBK! Tempat Wisata di Lombok Tengah Mulai Ramai


Buah Manis WSBK! Tempat Wisata di Lombok Tengah Mulai Ramai
Buah Manis WSBK! Tempat Wisata di Lombok Tengah Mulai Ramai

Pengunjung Desa Wisata Adat Sade, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah terpantau meningkat jelang penyelenggaraan event balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November mendatang.


“Alhamdulillah sekarang wisatawan mulai ramai lagi yang datang berkunjung,” pungkas salah satu pengelola Desa Adat Sade, Usman, Senin (1/11/2021).


Disebutkan, pengunjung destinasi wisata di Lombok Tengah mulai meningkat semenjak adanya Event WSBK. Hingga saat ini mencapai ratusan orang per hari yang berkunjung ke berbagai tempat wisata di Lombok Tengah khususnya di Kecamatan Pujut.


Para pengrajin di Sade dan Desa Wisata lainnya di Lombok tengah dikatakannya bersyukur dengan ramainya desa wisata. Karena kerajinan berupa tenun dan pernak pernik yang ada akhirnya bisa terjual. Terlebih pengrajin selama ini tidak menjual hasil kerajinannya keluar.


Diterangkan, pengunjung di Lombok Tengah pernah turun drastis ketika awal pandemi Covid-19 melanda sampai sebelum event WSBK. Bahkan, kunjungan sempat tidak ada sama sekali ketika diberlakukannya kebijakan lockdown tapi sekarang sudah mulai meningkat lagi setelah adanya event WSBK ini.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama