Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Modis bagi Wanita Berwajah Bulat


Sebagai wanita muslim, memakai kerudung memang menjadi sebuah kewajiban. Namun di zaman sekarang, bukan semata-mata untuk menutup aurat tapi sudah berkembang menjadi style yang tetap memperhatikan batasan agama. Contohnya saja banyak yang mencari cara berhijab segi empat simple dan modis, ketika rasa kurang percaya diri muncul akibat memiliki wajah bulat.


Memang Allah menciptakan wanita dengan kecantikan masing-masing dengan bentuk wajah yang beragam, ada yang oval, kotak, atau lainnya. Tetapi ada sebagian yang masih kurang pede sebab berwajah bulat. Untuk itulah, ketahuilah cara berhijab menggunakan segi empat di bawah ini agar pipi yang sedikit tembam bisa terlihat tirus.


Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Modis bagi Wanita Berwajah Bulat
Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Modis bagi Wanita Berwajah Bulat


Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Modis bagi Wanita Berwajah Bulat

1. Pilihlah Bahan yang Tepat

Bagi yang memiliki wajah bulat, pemilihan bahan untuk hijab yang digunakannya sangat perlu diperhatikan. Pilihlah kain tipis dan flowing yang nyaman untuk dipakai. Sehingga separuh bagian dari pipi bisa tertutupi dan akan menampilkan kesan tirus. Tidak usah khawatir lagi atau bahkan kehilangan percaya diri saat memakai kerudung.


Hindari juga memilih jilbab yang modelnya menumpuk. Hal ini dapat menimbulkan kesan penuh pada wajah yang malah membuat tampak lebih bulat. Pilihlah saja hijab yang simpel saja dan nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Seperti model instan dengan tali pada sisi kiri dan kanannya atau dilengkapi layering.


2. Memilih Jilbab yang Bermodel Ikatan

Pernahkah memakai jilbab yang diikatkan pada bagian atas sehingga tampak berat? Buat yang memiliki wajah bulat, sebaiknya hindari pemakaian seperti itu. Sebaiknya pilihlah model hijab dengan gaya yang dililitkan pada leher, sehingga akan membuat terlihat lebih jenjang dan akan menghadirkan kesan tirus. Ikutilah langkah-langkah yang akan diuraikan berikut:

  • Rentangkan hijab segi empat yang dimiliki. Lalu lipatlah menjadi bentuk segitiga dengan menyisakan sedikit pada bagian ujungnya.
  • Setelah itu bagilah dua sisi menjadi sama panjang dan satukan di bawah leher dengan menggunakan pengait berupa jarum.
  • Ambillah sisi kiri dan tarik ke belakang dengan meletakkannya di bawah dari bagian yang kanan. Lakukan itu hingga memutar sampai depan.
  • Selipkan ujungnya pada lipatan jilbab.
  • Lakukan hal yang sama pada sisi kanan juga.
  • Jika sudah selesai, tinggal rapikan dan kalau memerlukan jarum pentul bisa menambahkannya agar tidak terlepas.


3. Memakai Ciput Sebagai Dalaman

Pemilihan ciput yang cocok menjadi salah satu cara berhijab segi empat simple dan modis yang bisa dilakukan. Hal ini untuk mengatasi agar jilbab mudah diatur dan nyaman digunakan. Untuk wanita yang berwajah bulat, sebaiknya gunakan ciput model poni untuk menyamarkannya. Penggunaan ciput bisa juga melihat yang sering dipakai oleh para artis wajah bulat.


4. Menambahkan Sedikit Riasan

Untuk menghadirkan kesan tirus pada wajah bulat, bisa menambahkan sedikit riasan saja. Hal ini juga dapat menunjang kesan modis saat berhijab dengan segi empat. Para pengguna hanya perlu menonjolkan struktur tulangnya saja. Jangan melakukannya secara berlebihan atau malah menghilangkan kesan simpel yang sudah dipilih.


Pada bagian eyeshadow, sebaiknya pilih yang berwarna gelap seperti hitam, biru tua atau cokelat. Beri sedikit sentuhan pada lekukan pipi juga sepanjang rahang dengan menerapkan contour plus bronzer, agar wajah terlihat oval. Jangan takut menggunakan lipstik merah tua, agar make up lebih tajam dan tampak tirus.


5. Gunakan Aksesoris yang Simpel

Ketika ingin menambahkan aksesoris pada hijab segi empat yang dipakai, sebaiknya pilih saja yang bermodel simpel. Jangan sampai memilih yang terlalu glamour dan meletakkannya di dekat pipi. Ini malah membuat penuh dan wajah terlihat bulat. Selain itu perhatian orang-orang akan teralihkan pada pemakai yang memiliki wajah bulat.


Demikian 5 ulasan tentang cara berhijab segi empat simple dan modis yang perlu dilakukan oleh wanita berwajah bulat. Hindari penggunaan yang berlebihan dan pilihlah model yang paling sesuai. Sehingga bisa tampil cantik dan percaya diri.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama