Cara Memakai Hijab Pashmina Simple dan Modis


Jenis hijab pashmina memang tidak lekang akan perkembangan fashion. Nyatanya, jenis hijab ini malah semakin banyak digemari para wanita berhijab. Karakteristik pashmina yang fleksibel dapat dikenakan untuk model formal maupun santai juga menjadikan hijab ini selalu memunculkan cara memakai hijab pashmina simple dan modis.


Pada umumnya, pashmina dibuat dengan ukuran 70 x 120 cm. Kain yang digunakan pun kini bermacam-macam, ada satin, katun, diamond crepe, ceruty, dan masih banyak lagi. Yuk, contek cara memakai hijab pashmina simple dan modis untuk beragam jenis bahan.


cara memakai hijab pashmina simple dan modis
cara memakai hijab pashmina simple dan modis (sumber gambar https://unsplash.com/)


Begini Cara Memakai Hijab Pashmina Simple, Modis dan Kekinian

1. Hijab Pashmina Unfinish

Model unfinish untuk hijab pashmina bisa dikatakan sebagai cara memakai hijab pashmina simple dan modis. Pasalnya, model ini tidak memerlukan berbagai aksesoris tambahan serta tidak ribet memakainya. Dengan demikian, model pemakaian jilbab ini sangat cocok bagi wanita berhijab yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berhias diri.


Dalam mengaplikasikan style unfinish ini diperlukan dalaman jilbab dengan tujuan supaya bagian leher tidak nampak. Letakkan kain pashmina pada kepala dan diatur untuk kedua julurannya masing-masing sama panjang. Kedua juluran jilbab tersebut lalu diambil mengarah ke belakang dan diikat dengan rapi. Dijamin penampilan hijab akan semakin terkesan edgy.


2. Pashmina Terjulur Panjang pada Satu Sisi

Bagi wanita yang tidak terbiasa pakai dalaman jilbab dapat menjajal model hijab pashmina ini. Akan tetapi, bagi yang telah biasa memakai inner ninja juga tidak masalah memilih model hijab ini. Bahkan, model pemakaian hijab ini cukup fleksibel dipakai untuk berbagai kain.


Pemakaiannya bisa dengan menyematkan hijab pashmina dengan salah satu juluran yang lebih panjang. Lalu, pasang pin atau jarum pentul pada kedua sisi di atas telinga supaya jilbab sulit lepas. Juluran yang lebih pendek ditarik mengarah ke belakang sampai bagian depan tertutupi. Sementara, untuk juluran yang lebih panjang bisa dibiarkan terjulur ke bawah.


3. Model Hijab Pasmina Bertingkat

Meskipun hasilnya bertingkat, namun pemakaian hijab pashmina ini cukuplah mudah. Pakai hijab pashmina dengan panjang yang berbeda pada kedua sisinya. Satukan hijab di bawah dagu menggunakan jarum atau peniti. Bagian juluran yang lebih pendek dirapikan dengan memasukkannya di bawah hijab yang lebih panjang. Setelah itu, sisi hijab yang lebih panjang ditarik ke sisi yang berlawanan. 


Juluran hijab tersebut dilingkarkan hingga melewati ujung kepala. Dengan demikian, didapatkan juluran pada pundak di sisi yang berlawanan. Agar penampilan hijab pashmina terlihat lebih rapi, bisa disematkan pin atau bros.


4. Pashmina Menutupi Dada

Untuk membuat model pashmina ini dibutuhkan inner ninja. Pasangkan pashmina menutupi kepala dengan bagian sisi kanan yang lebih panjang. Sementara, bagian kiri dipanjangkan sampai dada atas. Kemudian, sematkan menggunakan pin untuk hijab sisi kiri di bawah telinga kanan.


Selanjutnya, tarik hijab sisi kanan menuju ke belakang pundak bagian kiri. Tariklah bagian tersebut hingga mencapai pundak bagian kanan. Kain dibiarkan menjuntai, namun juga tetap dirapikan.


5. Pashmina Dipentul Di Atas Kepala

Terakhir, langkah mengenakan hijab ini juga memang mudah dilakukan dengan meletakkan sisi yang tidak sama panjangnya. Satukan dua juluran tersebut memakai jarum ataupun peniti. Kemudian, juluran yang lebih pendek dililitkan mengarah ke belakang lalu ditarik untuk juluran panjangnya mengarah ke atas. Pada juluran yang panjang tersebut dibiarkan menjuntai ke bawah. Sematkan jarum pentul pada puncak kepala. Hal itu, dilakukan supaya hijab tidak berubah tatanannya.


Sangat sederhana, bukan? untuk Cara memakai hijab pashmina simple dan modis ala Lombokterkini.id tersebut tentu tidak akan membuat para wanita berhijab merasa ribet ketika berdandan. Selain itu, yang pasti juga akan menghemat waktu untuk berhias.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama