Cewek Wajib Tahu! 5 Tips Cara Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit


Menggunakan make up untuk menunjang penampilan memang saat ini sangat dibutuhkan oleh kebanyakan kalangan. Baik kalangan muda bahkan dewasa sering menggunakan make up saat akan bekerja. Banyak sekali peralatan make up bagi seorang wanita yang terkadang perlu untuk digunakan salah satunya yaitu concealer. 

Tips Cara Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit
Tips Cara Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit


Berikut ini 5 Tips Memilih Concealer Sesuai Warna Kulit

1. Pilih Tingkat Cerah

Concealer memang merupakan salah satu peralatan make up yang banyak digunakan wanita. Barang ini umumnya digunakan untuk menutup adanya noda-noda hitam pada wajah. Salah satunya yang terdapat pada kantung mata, noda jerawat, bekas luka dan lainnya. Dipasaran banyak sekali nomor shade dan merk produk concealer yang dikeluarkan. 


Salah satu tips cara memilih concealer sesuai kulit yaitu memilih warna yang lebih cerah. Hal tersebut dimaksudkan agar warna yang digunakan pada bawah mata dapat menutupi mata panda seseorang. Gunakanlah warna yang dua sampai tiga tingkat lebih terang dari warna kulit.


2. Pilihlah Bahan Yang Tepat

Membeli concealer memang terkadang membuat bingung seseorang, apalagi perbedaan warna antar concealer hanya sedikit. Bagi seorang pemula menyamakan warna make up yang digunakan dan kulit wajah memang membutuhkan waktu. Janganlah salah dalam memilih warna tersebut serta pilihlah bahan yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. 


Hal tersebut dikarenakan pilihan bahan yang tepat akan membuat concealer menyatu sempurna dengan wajah. Memilih bahan concealer untuk jenis kulit tertentu tidaklah sama. Pemilik kulit berminyak maka pilihlah concealer padat. Untuk kulit kering pilihlah bahan yang creamy. Kesalahan dalam memilih bahan akan membuat concealer tidak menyatu bahkan pecah di kulit.


3. Mencoba Pada Cahaya Terang

Tips yang tepat untuk memilih concealer sesuai warna kulit yaitu dengan melihatnya pada saat ada pencahayaan normal. Mengapa dapat demikian? Hal tersebut dikarenakan agar warna yang keluar dapat sesuai dengan yang diinginkan. 


Melakukan warna pada kulit dan lihatlah warna yang keluar dengan pencahayaan matahari ataupun lampu netral. Jangan pilih pencahayaan yang terlalu terang ataupun sedikit redup agar tidak salah melihat warna.


4. Mengetahui Tujuan Pemakaian

Mengetahui area wajah yang akan disamarkan menggunakan make up sangatlah perlu untuk diketahui. Hal tersebut dikarenakan pemilihan warna concealer mengikuti tujuan pemakainya. Jika ingin menggunakan concealer untuk menutupi mata panda maka pilihlah 1-2 tingkat lebih terang dari warna kulit. Namun, jika hanya untuk menyamarkan noda bekas jerawat maka pilihlah warna yang sama dengan warna kulit masing-masing.


5. Membandingkan Semua Warna

Setiap merk concealer memang mengeluarkan banyak sekali shade warna yang hampir mirip. Oleh karena itu, perlu adanya kegiatan membandingkan semua warna agar didapatkan yang sesuai dengan warna kulit. Membandingkan warna concealer dapat dilakukan dengan melihatnya pada tangan. 


Pemilihan warna concealer dapat dipilih sesuai dengan warna kulit dan lebih cerah satu tingkat dari warna foundation. Cara memilih shade warna sekaligus ini dapat dilakukan agar didapatkan warna yang sesuai dengan warna kulit masing-masing. Membandingkan warna concealer selain dapat dilakukan pada tangan, dapat dicoba gunakan pula pada bagian bawah mata langsung ataupun bekas jerawat pada wajah. 


Telah diketahui beberapa tips dan cara memilih concealer sesuai warna kulit yang patut untuk dicoba. Pilihlah shade warna concealer dan bahan yang tepat agar warnanya dapat menyatu dengan sempurna pada kulit sehingga make up bagus.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama