Cara Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit, Agar Tampil Lebih Maksimal!


Bagi kaum hawa umumnya, penggunaan make up dalam keseharian sangat diperhatikan. Terlebih  saat pergi ke kantor atau kuliah, hang out bareng teman hingga dating dengan pacar. Setiap detail make up yang dikenakan pasti diperhatikan termasuk warna foundation. Berikut akan dipaparkan cara memilih foundation sesuai warna kulit agar tampil lebih maksimal di semua acara.


Cara Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit
Cara Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit


Berikut ini Cara Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit, Agar Wajah Tampil Lebih Maksimal

Memahami Undertone Terlebih Dahulu

Undertone merupakan warna dasar pada kulit manusia, warna ini bermacam-macam. Oleh karena itu, sebagai cara memilih foundation sesuai kulit harus diperhatikan juga undertone-nya. Pasalnya tidak jarang orang salah dalam menentukan foundation yang pas hanya karena tidak memahami warna dasar kulit yang dimiliki. 


Jadi, pastikan paham terlebih dahulu agar bisa memilih tidak salah pilih foundation. Pada dasarnya ada tiga kelompok atau kategori untuk undertone ini. Pertama kulit pink atau cool. Kemudian warm atau warna kulit kuning. Terakhir jika tidak masuk kategori keduanya berarti masuk pada kategori warna netral.

Mungkin banyak orang yang bingung menentukan dari ketiga kategori ini. Padahal caranya mudah dengan melihat warna pembuluh darah vena, agar lebih jelas bisa berada di tempat terang atau bawah sinar matahari. Perbedaan warna pembuluh darah ini yang nantinya akan digunakan untuk menentukan warna dasar atau undertone.


Bagi pemilik undertone cool terlihat warna pembuluh darah kebiruan atau ungu. Apabila pembuluh berwarna hijau artinya undertone warm. Lalu yang terakhir bagi pemilik undertone warna netral apabila venanya berwarna hijau agak biru. 


Pilih Warna Sedikit Terang dari Wajah

Pada cara memilih foundation sesuai warna kulit selanjutnya adalah pemilihan warna yang sedikit lebih terang bukan karena tanpa alasan. Hal ini dikarenakan saat beraktivitas terlebih diluar ruangan foundation pasti akan mengalami oksidasi. Sehingga akan lebih kusam warna foundationnya. Maka pemilihan warna yang sedikit terang tentunya akan tetap membuat fresh diwajah walaupun sudah seharian digunakan.


Hindari Bentuk Pengaplikasian di Tangan

Saat membeli foundation harus lebih teliti agar tidak menyesal dikemudian hari. Biasanya penjual menyediakan tester yang bebas dicoba. Oleh karena itu, ada tips agar foundation sesuai warna kulit. Terlebih dulu mencoba dengan mengaplikasikan sedikit testernya dibagian leher. 


Pasalnya skin antara wajah dengan leher mirip. Sehingga akan menemukan yang tepat jika diaplikasikan pada bagian tersebut. Oleh sebab itu, hindari pengaplikasian pada punggung kulit tangan. Sebab akan menimbulkan warna yang berbeda jauh saat digunakan di bagian wajah. 


Usahakan Mencoba di Tempat yang Penerangannya Cukup

Selain mencoba dibagian leher ada baiknya juga diperhatikan tempat saat menggunakannya. Tentunya  harus mendapatkan sinar yang cukup. Pasalnya warna yang muncul pada lokasi yang redup akan menghasilkan warna yang tidak sesuai jika dibandingkan dengan tempat yang terang. 


Begitu juga pada kondisi terlalu terang bisa juga membuat warna yang tidak sesuai. Pasalnya penggunaan foundation ini akan digunakan di bawah kondisi yang terang natural, misalkan saat pagi atau siang hari dengan pencahayaan alami.


Pilih Sesuai Kebutuhan Kulit

Tidak hanya warna agar tampilan lebih maksimal, maka perhatikan juga apa yang dibutuhkan kulit. Setiap orang juga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Untuk itu agar terlihat lebih natural hendaknya pilih sesuai dengan kebutuhan. 

Misalnya foundation cair digunakan untuk hasil yang lebih full coverage. 


Namun jika untuk acara kuliah atau ke kantor bisa dengan BB cream pasalnya penggunaan sudah cukup untuk menyamarkan noda. Jadi, look agar tampilan fresh juga tidak hanya dari warna yang tepat. 


Demikian itu cara memilih foundation sesuai warna kulit yang bisa dicoba. Tentunya perbedaan warna kulit membuat orang harus menyesuaikan dengan pemilihan warna  foundation. Sehingga  akan memberikan hasil make up yang lebih maksimal pada setiap orangnya. 

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama