Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Bikin Tampilan Keren


Penggunaan kacamata tidak hanya untuk alat bantu penglihatan, namun juga sebagai aksesoris bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, tidak lagi heran jika toko optik menyediakan variasi dan model bermacam-macam, baik ukuran, bentuk hingga warna frame. Pasalnya pengaplikasian kacamata diwajah yang tepat bisa meningkatkan kepercayaan diri penggunanya. 


Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Bikin Tampilan Keren
Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Bikin Tampilan Keren


Berikut detail cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah

  • Menggunakan Kacamata Berbentuk Bulat untuk Wajah Segitiga

Menjadi salah satu alat bantu yang wajib terutama saat terjadi masalah penglihatan misalnya miopi. Tetapi kacamata ternyata bisa menambah tampilan lebih keren. Tentunya saat posisi kacamata sesuai dengan bentuk muka penggunanya. Sehingga dalam hal ini tidak boleh asal-asalan dalam pemilihannya.


Pemilik dahi sempit, namun dahi yang lebar dikategorikan sebagai pemilik wajah segitiga. Cara pemilihan kacamatanya dari bentuknya, pilih bentuk bulat. Adapun dari modelnya bisa dengan perpaduan lensa bening tanpa frame atau frame tipis. Model semacam ini banyak dikenakan anak-anak remaja yang suka mengikuti trend kekinian. Perlu dicatat untuk menghindari penggunaan frame bentuknya persegi panjang.


  • Menghindari Kacamata Oversize untuk Wajah Oval

Selanjutnya pembahasan pada wajah oval. Apabila wajah lebih  lonjong, jangan asal dalam memilih kacamata. Apalagi frame yang digunakan tidak terdapat garis dengan begitu jelas. Bagi para pemilik wajah ini usahakan tidak menggunakan frame atasnya sampai berada melebihi alis wajah. 


Kacamata dengan bentuk kupu-kupu, sangat direkomendasikan untuk wajah oval. Apabila tidak cukup menyukai model ini bisa memilih opsi lain seperti bingkai eye cat. Pilihan warna bisa terang maupun gelap. Saat pesan untuk pemilihan kacamata, hindari bentuk yang  berbingkai oversize. 


  • Pemakaian Frame Bulat Harus Dihindari oleh Wajah Round

Siapa di antara pembaca memiliki wajah kategori bentuk round? Bentuk ini sering dikenal dengan si wajah bulat yang tentunya mudah untuk diidentifikasi. Cirinya adalah wajah lebar dengan setiap sisinya hampir sama. Kemudian pipi tidak tampak sama sekali garis rahangnya.


Bentuk kacamata wajah ini menyesuaikan proporsi wajahnya yang disiasati menggunakan frame bulat.  Tapi, untuk kali ini malah berkebalikan. Tidak disarankan menggunakan bingkai bulat.  Pasalnya pemilik wajah round bisa terlihat tampak bundar dari aslinya.  Kacamata berbingkai persegi memang jauh lebih cocok untuk dipakai. Tapi bisa juga menggantinya dengan bentuk eye cat, kupu-kupu dan wayfarer.


  • Memakai Rimless untuk Wajah Berbentuk Diamond 

Wajah diamond ini adalah pemilik dagu dengan tulang rahang terlihat tegas, tetapi bagian dahi sempit. Bisa menggunakan kacamata hanya bingkai bagian atasnya saja tebal. Atau bisa juga dengan rimless alias tanpa bingkai.  Bukan tanpa alasan yang jelas, pemilihan bingkai tipis tidak akan bisa berpadu dengan pas pada kategori wajah seperti ini.


  • Memilih Kacamata Oval Bagi Bentuk Wajah yang Menyerupai Hati

Bagi pemilik dahi lebar dengan pipi chubby, namun garis dagu kecil sudah dipastikan ini adalah pemilik wajah heart. Tidak banyak orang dengan kategori wajah ini. Selain itu memang sedikit sulit menentukan gaya pada kacamata dari wajah ini. 


Cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah ini adalah memilih bingkai bundar. Kemudian saran yang  cocok dari banyaknya macam pilihan warna frame, usahakan untuk hindari frame bercorak, warna gelap dan tebal.  Tentunya pemilihan semacam ini agar menyeimbangkan bentuk wajah. 


Demikian itu beberapa cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Setelah mengamati dan mengidentifikasi bentuk wajah, maka akan jauh lebih mudah untuk pengguna menentukan bentuk kacamatanya. Tidak hanya itu, diperhatikan juga pemilihan warna frame hingga potongan rambut ataupun model hijab yang digunakan.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama