5 Cara Memilih Shade Cushion yang Cocok Dengan Kulit


Agar make up tidak membuat kulit terlihat belang, maka perlu sekali untuk mengetahui cara memilih shade cushion yang benar. Sebagai komponen dasar yang penting, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa tampil flawless tanpa menghilangkan kecantikan dari dalam diri. 

Cara Memilih Shade Cushion yang Cocok Dengan Kulit
Cara Memilih Shade Cushion yang Cocok Dengan Kulit


Lalu apa saja yang menjadi perhatian? Berikut ini akan dijelaskan:

1. Pahamilah Undertone Kulit Wajah

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh para pengguna shade cushion adalah mengetahui seperti apakah undertone kulit wajah masing-masing. Bagaimana cara mengetahuinya? Yaitu dengan mengecek urat nadi yang terdapat pada pergelangan tangan. Hal ini akan menentukan pilihan yang tepat dan cocok untuk digunakan.


Sebagai warna dasar dari kulit wajah yang tidak pernah berubah, memang sangat menentukan dalam pemilihan cushion. Ada tiga macam yang perlu diketahui. Apabila urat nadi menunjukkan warna kehijauan, itu berarti memiliki undertone yang warm. Jika berwarna biru atau agak keunguan, tandanya cool. Namun akan menjadi netral bila gabungan antara keduanya.


2. Swatch ke Bagian Leher atau Rahang

Pernahkah mencoba cushion di tangan ketika membelinya secara offline? Sebaiknya segera ubah kebiasaan tersebut. Warna dasar pada kulit wajah itu berbeda dari lainnya. Jadi, langkah yang tepat saat memilih salah satu kosmetik itu yaitu dengan mengaplikasikannya ke bagian leher. Bisa juga mengusapkannya ke sepanjang rahang atau bahu.


Mencobanya melalui product tester yang disediakan memang sangat perlu dilakukan agar bisa mendapatkan cushion yang sesuai dan tidak membuat hasil make up berubah abu-abu atau tampak belang. Ketika melakukan percobaan, jangan langsung mengambil keputusan. Karena produk seperti ini akan terlihat efeknya jika sudah menyatu dengan kulit. Jadi tunggulah beberapa saat.


Agar terlihat jelas bagaimanakah hasil dari pengaplikasian cushion tersebut, hindari mencobanya di tempat kurang cahaya. Lakukanlah pada lokasi yang terang sehingga dapat menentukan product manakah yang sesuai warna kulit wajah. Ingat juga dengan undertone yang sudah diketahui sebelumnya.


3. Melihat Review dari Beauty Vlogger

Semakin canggihnya teknologi, sebaiknya dimanfaatkan untuk melihat rekomendasi produk-produk kecantikan dari para influencer. Hal ini sangat perlu dilakukan sebagai cara memilih shade cushion ketika membelinya secara online. Perhatikan bagaimana review yang dilakukan oleh beauty vlogger melalui akun sosial media atau Chanel YouTube masing-masing.


4. Pilihlah dengan Coverage Medium to Full

Cara berikutnya agar tidak salah memilih cushion yaitu melihat tingkat coverage-nya. Pilihlah yang menunjukkan medium to full supaya mendapatkan hasil maksimal ketika dipakai untuk berhias. Selain itu, hal ini juga perlu dilakukan guna menghindari make up berlebihan atau berdempul. Yang malah membuat tidak tampak serasi.


Kecantikan pada diri akan semakin terpancar jika produk yang digunakan pun juga sesuai. Pemilihan shade cushion yang tepat akan mampu meratakan warna pada kulit wajah sehingga tidak terlihat belang atau terlalu abu-abu. Selain itu, kekurangan seperti pori-pori dan noda hitam bisa tersamarkan.


5. Memilih Shade yang Beragam

Banyak sekali brand cushion yang ada saat ini. Cermat-cermatlah memilih dengan memperhatikan langkah-langkah yang sudah dijelaskan. Pastikan pilihan tersebut yang paling mendekati dasar warna kulit atau undertone.


Seperti halnya produk Make It Glow Dewy Cushion, yang sudah menambahkan dua shade baru. Sehingga para wanita Indonesia bisa menentukan manakah yang paling sesuai dengan warna kulit. Tidak perlu bingung lagi memilih untuk yang berkulit gelap ataupun terang.


Demikian penjelasan mengenai 5 cara memilih shade cushion yang sesuai dengan warna kulit agar tidak terlihat belang saat digunakan. Pilihlah dengan cermat dan memperhatikan semua ulasan yang sudah disebutkan agar bisa tampil flawless dan tetap percaya diri.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama