Dibatalkan, Balapan Tallent Cup di Mandalika Dijadwalkan 19-21 November


Balapan Tallent Cup di Mandalika Dijadwalkan 19-21 November
Balapan Tallent Cup di Mandalika Dijadwalkan 19-21 November

Ajang inti Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), yaitu Race 1 dan 2 di Sirkuit Mandalika ditunda. Diduga, penyelenggara menunda balap akibat problem belum siapnya tenaga marshal di ajang balapan untuk talenta muda Asia tersebut.


Penundaan ini sontak membuat heboh jagat maya. Informasi penundaan IATC di Sirkuit Mandalika ini menghebohkan. Apalagi, ini terjadi di hari penyelenggaraan. Selain itu, antusiasme masyarakat di Lombok, bahkan di Indonesia sangat tinggi. Euforia sangat terasa, pasca Presiden Joko Widodo meresmikan sikuit balap motor internasional kebanggaan republik ini.


Dikonfirmasi perihal penundaan IATC ini, AJi Aditra Perdana, Head Marketing Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan. “Race akan di-reschedule ke Sabtu depan ya. Kami akan kirimkan rilis resmi segera,” ujarnya singkat.


Menurut rencana, Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 akan menjadi ajang balapan internasional pertama yang menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Indonesia. Namun, balapan pada Minggu (14/11) ini resmi dibatalkan.


Seri ketiga dan keempat IATC 2021 akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Ada dua kali balapan pada 14 November 2021, yakni pada pukul 11:00 WIB dan 15:00 WIB.


Sayangnya, dua balapan IATC tersebut batal. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa penundaan ini dipicu kurangnya tenaga marshal. Dorna meminta minimal 8 marshal di setiap pos yang telah ditentukan. Tugas mereka di antaranya adalah bertanggung jawab mengawasi balapan, juga menolong pembalap jika terjadi kecelakaan. Namun, ketentuan itu tak bisa terpenuhi di Sirkuit Mandalika.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama