Flag Marshal Sirkuit Mandalika, Dyan Dilato Mundur Dari MGPA


Flag Marshal Sirkuit Mandalika, Dyan Dilato Mundur Dari MGPA
Flag Marshal Sirkuit Mandalika, Dyan Dilato Mundur Dari MGPA

Pernyataannya bikin sakit hati tim flag marshal yang bertugas di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Dyan Dilato mengundurkan diri dari MGPA.


Sebelumnya, dikabarkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 adalah terkendala tim flag marshal.


Di hari Sabtu (13/11/2021), saat sesi free practice 1 dan 2 sampai kualifikasi petugas flag marshal lengkap berada di sirkuit Mandalika.


Sayangnya, sesaat menjelang race dikabarkan jumlah marshal kurang dari yang telah ditentukan oleh FIM. Hal ini akibat ada beberapa marshal yang kecewa dengan penyelenggara.


Untuk itu, MGPA telah menerima pengunduran diri resmi dari Dyan Dilato, Head of Operation Sporting MGPA per tanggal 15 November 2021.


“Kami atas nama perusahaan penyelenggara mohon maaf atas perkataan beliau yang menyakiti hati masyarakat NTB terutama tim marshal," kata Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah.


"Kami paham bahwa menghina dan apapun yang terjadi di lapangan bukanlah hal yang profesional," lanjutnya.


"Maka dari itu, beliau secara resmi telah mengundurkan diri dari MGPA. Kedepannya segala sesuatu yang dilakukan beliau tidak lagi menjadi tanggung jawab MGPA,” ungkap Ricky


“Sudah lebih dari dua dekade, negara kita tidak menggelar event balap motor berkelas Internasional," ucap Ricky.


"Dengan terpilihnya Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah IATC 2021, WSBK 2021 dan MotoGP 2022 merupakan bentuk kepercayaan masyarakat balap motor Internasional khususnya Dorna Sports atas kemampuan kita dalam menggelar event berskala besar," sambungnya.


"Kami harap kedepannya hubungan dan kerjasama MGPA dengan masyarakat semakin baik serta berhasil menyelenggarakan event balap internasional di sirkuit kebanggaan Indonesia khususnya warga NTB ini,” tutup Ricky.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama