Ini Alasan Scott Redding Bagi-bagi Uang ke Pedagang Cilik di Mandalika


Ini Alasan Scott Redding Bagi-bagi Uang ke Pedagang Cilik di Mandalika
Ini Alasan Scott Redding Bagi-bagi Uang ke Pedagang Cilik di Mandalika

Jelang digelarnya WorldSBK Indonesia 2021 dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, terpantau para pembalap dan kru tim sudah berdatangan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pasalnya, dua balapan kelas dunia yang jadi event perdana Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut bakal berlangsung tidak lama lagi. Tepatnya mulai hari Jumat (19/11) besok sampai Minggu (21/11).


Kedatangan para pembalap disambut meriah oleh para masyarakat setempat. Hal tersebut seperti yang diperlihatkan Scott Redding, yang kelihatan sangat antusias saat mulai menginjakkan kakinya di Lombok.


Rider tim Aruba.it-Ducati itu berkali-kali mengunggah postingan di Instagram pribadinya @reddingpower mengenai kegiatan sehari-harinya di Lombok sebelum balapan di sirkuit Mandalika.


Mulai dari kedatangannya di Lombok International Airport yang disambut meriah, pengalamannya kesasar ketika hendak menuju hotel, sampai saat jalan-jalan bersama kekasihnya.


Dari sekian banyak kegiatannya, ada satu unggahan Scott Redding yang bikin haru.


Redding mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya memberi sejumlah uang kepada seorang pedagang cilik yang ada di suatu pantai di Mandalika.


Dirinya tidak sekedar memberi uang secara cuma-cuma, namun ada suatu alasan di baliknya. "Bukan tentang jumlah tetapi, tentang pokoknya. Saya bertemu dengan seorang pemuda berusia 14 tahun hari ini di pantai yang dengan ramah bertanya apakah saya ingin membeli gelang," tulis Redding dalam keterangan unggahannya.


"Saya mengatakan kepadanya, 'Maaf tapi, saya tidak memakai gelang dan saya tidak punya uang tunai,' Kemudian, dia tidak terus menekan saya untuk membeli gelang seperti kebanyakan orang yang mencoba menjual sesuatu kepada Anda," ungkapnya.


"Alih-alih, dia memulai percakapan tentang sekolahnya bahwa dia sangat menikmatinya dan menganggap sekolah itu menyenangkan. Dia menjelaskan bahwa ketika dia tidak di sekolah, dia mencoba mencari uang dengan menjual gelang ini," lanjut pembalap Britania Raya tersebut.


Scott Redding mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang bersantai di pantai tersebut, setelah itu baru dia akan mengambil uang tunai dan berjanji akan menemui lagi si pedagang cilik tadi untuk membeli gelang dagangannya.


"Tiga jam berlalu dan saya kembali dengan uang tunai. Ketika saya memanggil namanya di pantai, dia datang dengan senyum di wajahnya dan masih dengan gelang di tangannya," jelasnya.


"Saya hanya ingin berbagi cerita kecil ini sebagai pengingat untuk setia pada kata-kata Anda dan tindakan kebaikan sekecil apa pun, tidak bernilai kecil bagi yang membutuhkan," pungkas Redding.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama