Inilah 5 Cara Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak


Kulit berminyak memang sudah menjadi permasalahan umum bagi para Ladies yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Banyaknya aktivitas dan paparan sinar matahari memberikan resiko kulit mudah berminyak. Maka dari itu, cara memilih toner untuk kulit berminyak tidaklah boleh sembarangan.


Wajah yang berminyak lebih rentang terkena berbagai masalah, dari jerawat sampai kulit kusam. Toner memang memiliki fungsi yang baik, yaitu untuk membersihkan wajah dari kotoran. Tetapi berhati-hatilah, karena tidak semua toner bisa menjadi solusi kondisi ini. 

Inilah 5 Cara Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak
Inilah 5 Cara Memilih Toner Untuk Kulit Berminyak


Inilah 5 tips memilih toner khusus wajah berminyak

1. Pilih Toner Khusus Kulit Berminyak

Toner teruntuk kondisi berminyak sebenarnya cukup banyak di pasaran. Tetapi terkadang banyak sekali yang tidak mengetahui. Jika diperhatikan kembali, kemasan terkadang mencantumkan kondisi yang bisa diatasi. Maka dari itu, sebelum memilih toner sebaiknya baca kembali kemasan produk.


Jika seandainya tidak disertakan keterangan kulit berminyak, Ladies dapat mencari keterangan dengan permasalahan terdekat. Contohnya kulit berpori lebar, acne skin, dan lain sebagainya. Hal lainnya yaitu Ladies bisa mengamati zat pada toner. Zat yang umumnya dibutuhkan untuk masalah ini adalah Asam Alfa-hidroksi atau AHA.


2. Perhatikan Kandungan

Kulit berminyak pastinya tidak boleh disamakan dengan kondisi pada umumnya. Perawatan terhadap permasalahan ini jelas berbeda dibandingkan kulit biasa. Bahan yang diperlukan pun sudah pasti berbeda. Oleh karena itu memilih toner pun membutuhkan perhatian yang lebih mendalam lagi.


Permasalahan kulit demikian, sebaiknya menghindari produk yang berbahan Astrigen dan Antibakteri. Dua kandungan ini bisa berpotensi untuk menghasilkan minyak semakin banyak. Carilah produk dengan ingredients glycolic, critic, lactic, dan glycolic acid. Selain menjadi solusi masalah minyak, kandungan tersebut juga membantu menghasilkan kulit glowing.


3. Pilih Bahan Alami

Ada kalanya zat kimia juga berpotensi menjadi solusi masalah ini. Tetapi, terlalu banyak terpapar bahan kimia juga tidak baik bagi kesehatan kulit. Masalah ini umumnya membutuhkan bahan yang lebih soft untuk merelaksasi kulit agar dapat mengendalikan minyak wajah.


Ladies bisa mulai beralih ke toner berbahan alami. Terdapat beberapa zat alami yang pastinya cocok bagi masalah ini, contohnya lidah buaya, clary sage, hingga lavender. Ladies juga disarankan mempertimbangkan toner berkandungan clay dan tanah liat untuk membantu penyerapan minyak berlebih.


4. Hindari Kandungan Kelapa dan Mineral Oil

Meskipun disarankan memilih toner berkandungan zat alami didalamnya, tetapi tidak semua zat alami bagus untuk masalah minyak ini. Beberapa diantaranya adalah kandungan kelapa dan mineral oil. Dua kandungan itu justru bisa memperburuk dan menambah masalah ini lebih lagi.


Unsur kelapa dan mineral oil umumnya hanya dipakai pada kondisi dry skin. Sehingga sangat tidak cocok dengan keadaan kulit Ladies yang basah berminyak. Dari pada memilih kandungan itu, Ladies dapat mempertimbangkan kandungan orange blossom, lemon, dan rose sebagai pengganti kandungan tersebut.


5. Konsultasikan Ke Bagian Dermatologist

Berkonsultasi dengan dokter dermatologist mungkin adalah cara memilih toner untuk kulit berminyak yang paling bijak. Dikatakan bijak karena Ladies tidak pernah tahu apa saja yang sebenarnya diperlukan. Berkonsultasi dengan professional pun dapat meminimalisir resiko adanya problem yang terlebih parah.


Permasalahan kulit biasanya tidak hanya dari faktor luar saja. Contohnya faktor keadaan psikologi dan asupan makanan juga mempengaruhi. Dokter dermatologist biasanya tahu apa yang dibutuhkan melalui pemeriksaan dan uji citra lainnya. Dengan rekomendasi dokter, Ladies dapat memilih dengan mudah toner yang sebaiknya digunakan.


Demikianlah beberapa cara memilih toner untuk kulit berminyak. Semoga kiat-kiat semakin menjadi solusi akan kegalauan Ladies demi menentukan toner untuk wajahnya. Sebagai catatan penting, Ladies juga sebaiknya memperhatikan resiko alergi. Agar permasalahan yang ada tidak diperparah dengan permasalahan yang baru.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama