Mandalika Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru di Lombok


Joko Widodo
Joko Widodo -  Mandalika Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru di Lombok


Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (12/11/2021) lalu. Menurutnya, keberadaan sirkuit tersebut akan menjadi pusat ekonomi baru di Provinsi NTB.


Optimisme tersebut muncul lantaran banyaknya event internasional yang akan diselenggarakan di Mandalika. Dicontohkan seperti gelaran event Asia Talent Cup (IATC) akhir pekan ini, kemudian pekan berikutnya akan dilangsungkan World Superbike (WSBK) 2021. Sedangkan pada Maret 2022 Sirkuit Mandalika telah disiapkan untuk gelaran MotoGP.


“Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB,” ujarnya.


Oleh sebab itu, dia mengajak semua masyarakat di Indonesia untuk hadir di Mandalika dan menyaksikan berbagai event internasional yang akan digelar. Akan tetapi, penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap penyelenggaraan event tidak boleh kendur.


“Saya juga sudah perintahkan agar Satgas Covid-19 mendampingi sehingga tata kelola setiap event tetap dijaga prokesnya,” katanya.


Disinggung mengenai pengembangan Sirkuit Mandalika ke depan setelah jadi venue balap, dikatakan Jokowi bahwa hal itu akan dievaluasi ke depan setelah event IATC, WSBK maupun MotoGP tuntas digelar di Sirkuit Mandalika. “Kita akan lihat nanti setelah event-event ini berlangsung,” tandasnya.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama