Ini 6 Tips Memilih Make Up Pengantin yang Sesuai dengan Kulit Wajah


Bagi para wanita yang akan menjadi pengantin, wajib memiliki pengetahuan terkait dengan produk make up yang cocok pada kulit masing-masing. Setiap wanita ingin mendapatkan riasan yang sesuai dengan keinginan di hari spesial seperti pernikahan. Berikut adalah beberapa tips memilih perlengkapan make up pengantin sesuai dengan jenis kulit agar mendapatkan hasil maksimal, diantaranya.


Tips Memilih Make Up Pengantin yang Sesuai dengan Kulit Wajah
Tips Memilih Make Up Pengantin yang Sesuai dengan Kulit Wajah


Berikut Ini 6 Tips Memilih Perlengkapan Make Up Pengantin yang Sesuai dengan Kulit Wajah

1. Memilih Primer yang Tepat

Primer adalah perlengkapan make up pertama yang harus digunakan jika ingin riasan awet selama belasan jam. Selain itu, kegunaan menggunakan primer sebelum make up adalah menghindari riasan yang terlihat cakey, menyamarkan jerawat, dan pori-pori wajah sehingga hasil akhir yang didapat terlihat halus dan tidak pecah.


Sebagai base make up, pemilihan primer harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing, apakah kering, normal, kombinasi, atau berminyak. Untuk jenis kulit kering bisa menggunakan primer yang mengandung bahan hydrating. Sementara untuk jenis kulit kombinasi atau berminyak, baiknya memilih primer yang bisa menutup pori-pori dan mengurangi kadar minyak berlebih.


2. Sesuaikan Foundation dan Concealer dengan Warna Kulit

Selain menyesuaikan jenis kulit, pemilihan foundation dan concealer sesuai warna kulit adalah hal penting selanjutnya yang harus dilakukan. Semua wanita pasti ingin hasil make up yang terlihat natural dan flawless. Untuk mendapatkan hasil tersebut, hal yang perlu dilakukan adalah mencari foundation dan concealer yang warnanya sejenis dengan kulit wajah masing-masing.


Banyak sekali pilihan foundation maupun concealer dengan warna-warna berbeda. Hal ini semakin memudahkan wanita yang ingin mencari sesuai dengan warna kulit. Bahkan, sekarang tidak perlu repot membuka dan mencoba terlebih dahulu, karena sudah banyak produk yang warna packaging-nya disesuaikan isinya. 


3. Menggunakan Bedak Tabur dan Padat

Kegunaan bedak secara umum adalah untuk membuat warna kulit menjadi rata atau menaikkan warna tone wajah, sehingga terlihat lebih cerah. Untuk riasan pengantin, maka diperlukan pemakaian dua jenis bedak, yaitu tabur dan padat. Pilihlah bedak tabur jenis translucent sebagai media baking. Tujuannya adalah agar hasil riasan yang didapat menjadi terlihat lebih natural dan menyatu dengan foundation.


Teknik baking ini sangat membantu pada jenis kulit berminyak agar dapat membantu riasan bertahan lebih lama. Sementara untuk tipe kulit yang kering, bisa di skip untuk teknik ini dan langsung menggunakan bedak padat. Pilihlah bedak padat yang dapat membuat efek glowing. Untuk jenis kulit kombinasi atau berminyak, disarankan untuk memilih bedak padat jenis compact.


4. Tambahkan Blush On, Highlighter, Contouring

Perlengkapan make up pengantin yang wajib ada selanjutnya adalah blush on, highlighter, dan countering. Tujuannya adalah supaya wajah terlihat lebih fresh dan juga natural setelah penggunaan foundation, concealer, dan bedak sebelumnya. Untuk jenis kulit apapun, penggunaan blush on sebanyak dua kali penting dilakukan. Pertama, setelah pengaplikasian foundation dan kedua setelah penggunaan bedak.


Highliter lebih bagus digunakan untuk wanita yang memiliki tipe jenis kulit kering agar hasil make up terlihat glowing. Namun apabila wanita dengan jenis kulit berminyak ingin menggunakannya pun tidak masalah, asal digunakan pada titik tertentu saja. Pilihlah warna yang lebih terang untuk contouring pada warna kulit yang cenderung gelap dan coklat tua untuk warna kulit yang cerah.


5. Gunakan Eyeshadow, Eyeliner, Mascara, dan Pensil Alis

Untuk make up bagian mata dan alis tidak perlu menyesuaikan dengan warna dan jenis kulit. Pilihlah warna dengan tema yang diinginkan dan pastikan bahwa semua berbahan waterproof alias tahan air. Hal paling terakhir yang diinginkan wanita pada saat pernikahan adalah make up mata terhapus saat air mata keluar secara tidak sengaja.


6. Berikan Setting Spray dan Lipstik Untuk Hasil Maksimal

Tujuan utama dari setting spray adalah untuk mengikatkan make up agar lebih tahan lama, terutama untuk kulit berminyak. Untuk jenis kulit kering, pilihlah setting spray yang dapat melembabkan. Sementara untuk lipstik, pilihlah warna yang sesuai dengan tema make up dan juga warna bibir masing-masing, ya agar wajah terlihat segar dan tidak pucat.


Demikian tips memilih perlengkapan make up pengantin yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah mengenali jenis kulit masing-masing, sehingga tidak salah dalam memilih produk yang akan digunakan. Proses ini memakan waktu yang tidak sebentar, namun sangat menyenangkan bagi wanita. Jadi, pahami kondisi kulit masing-masing dengan baik sebelum make up.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama