Jangan Salah Pakai, Begini Urutan Skincare Sebelum Make Up!


Sebagai kaum hawa sebelum hangout penampilan adalah nomor satu. Bersolek, berdandan sedemikian rupa untuk tampil percaya diri. Namun, perlu diketahui ternyata dalam hal ini pun terdapat urutan skincare sebelum make up. Hal ini perlu dilakukan supaya keadaan kulit lebih sehat, ternutrisi dan tampilan tampak lebih natural. Apa saja urutannya? Simak ulasan berikut ini.


Begini Urutan Skincare
Begini urutan cara menggunakan Skincare


Wanita Wajib Tahu, Begini Urutan Skincare Sebelum Make Up

1. Toner

Saat sebelum menggunakan make up pastikan muka telah dicuci dengan sabun sehingga menjadi bersih. Setelah itu, skincare yang sebaiknya diaplikasikan ialah toner. Mengapa? Toner ini memiliki fungsi untuk menyeimbangkan ph kulit setelah cuci muka, maka toner menduduki bangku pertama urutan skincare sebelum make up yang perlu dilakukan.


Kebanyakan produk toner ini tersusun dari HA atau Hyaluronic Acid, lidah buaya, algae atau glycerin. Tentu pilihlah produk toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk kulit yang berjerawat sebaiknya hindari produk yang mengandung AHA, karena akan menyebabkan masalah baru yakni bruntusan.


2. Serum

Serum adalah jajaran skincare yang paling wajib diaplikasikan untuk wajah terlebih sebelum menggunakan make up. Produk ini adalah konsentrat bahan aktif, yang lebih fokus pada permasalahan kulit.


Tidak hanya untuk mencerahkan kulit lantaran kandungan vitamin C dalam serum. Kini, produk skincare serum pun telah beredar untuk kulit yang berjerawat. Dalam hal ini lebih difokuskan pada penyamaran bitnik hitam, pencerahan kulit kusam dan anti peradangan untuk jerawat.


Biasanya terkandung salicilac acid, sehingga mampu membantu mengatasi kulit berjerawat. Serum juga akan membantu melembabkan kulit, sehingga tampak lebih segar dan awet muda. Kendati demikian, tetap gunakan produk yang cocok dan sesuai dengan kulit supaya tidak menyebabkan efek samping.


3. Pelembab Wajah

Selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembab pada wajah. Mengapa ini penting? Selain melembabkan dan membuat kulit kenyal seperti jeli, produk ini juga membantu mencegah penuaan dini dan munculnya keriput. Bagi wajah yang sering muncul komedo, pelembab ini akan membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan.


Pelembab wajah pun biasanya dilengkapi dengan nutrisi mineral dan vitamin sehingga kulit wajah menjadi lebih sehat dan terawat. Selain itu, dengan menggunakan pelembab, kulit wajah menjadi lebih segar dan bersinar.


4. Sunscreen

Baik beraktivitas luar ruangan ataupun dalam ruangan, menggunakan produk kecantikan sunscreen sangatlah penting. Lantaran kulit sangat perlu untuk dilindungi dari paparan buruk sinar UVA dan UVB. Dalam memilih produknya, usahakan yang mengandung SPF yang tinggi. Mengapa? Karena semakin tinggi angka SPFnya maka semakin tinggi pula perlindungan yang diberikan pada kulit.


Kebanyakan orang mungkin menganggap ketika mendung tidak perlu memakai sunscreen. Padahal menurut para ahli sinar UV ini mampu menembus awan mendung dan paparannya pada kulit tidak jauh berbeda ketika cuaca tengah cerah. Terlebih ketika dalam ruangan pun tetap boleh memakai sunscreen, karena sinar matahari yang masuk melalui ventilasi.


5. Make Up

Setelah semua skincare yang telah disebutkan diaplikasikan di wajah. Inilah saatnya untuk menggunakan make up. Biasanya dalam keberhasilan tata rias wajah, tidak akan luput dari alas bedak. Meskipun telah ada serangkaian skincare yang dipakai, tentu produk satu ini memiliki fungsi tersendiri.


Menggunakan alas bedak bisa membuat wajah lebih cerah dan mulus. Selain itu bekas-bekas jerawat ataupun luka yang mengganggu bisa tertutup dengan sempurna. Alas bedak inilah yang membawa keajaiban dalam make up. Namun, perlu juga dicermati bahwa jika kulit tidak dirawat dengan skincare alas bedak pun bisa-bisa tidak menempel dengan sempurna.


Kemudian, jika pengaplikasian alas bedak telah sempurna bisa dilanjutkan dengan bedak bisa tabur bisa padat. Bedak tabur mampu menyerap minyak, bedak padat bisa membuat wajah mengkilap. Gunakan sesuai kebutuhan saja. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan make up mata, alis, pipi, hidung dan bibir.


Itulah urutan skincare sebelum make up yang bisa dipraktekkan, sehingga aktivitas sehari-hari bisa lebih ceria. Ketahuilah bahwa skincare jauh lebih bermanfaat untuk kulit daripada make up. Jadi, gunakan make up seperlunya saja dan rutinlah dalam menggunakan skincare.

0/Leave a Reply

Lebih baru Lebih lama