Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spek PC Gaming Murah 1-3 Jutaan Terbaru 2023

Spek PC Gaming Murah 1-3 Jutaan -- Saat ini game online menjadi salah satu tren dan banyak dimainkan oleh orang. Hal ini karena bermain game online komputer sangat seru dan membuat pemain bisa berkomunikasi dan bermain dengan beberapa orang. Agar main game semakin lancar, diperlukan spek komputer game yang baik, karena ada beberapa game yang memiliki kebutuhan sistem tertentu.


Semakin bagus spek komputer, maka pemain bisa bermain game komputer tanpa perlu khawatir akan terjadi lag. Selain itu, menggunakan komputer dengan spek yang sesuai, pemain bisa bermain game apa saja. Dibawah ini ada penjelasan tentang spek komponen komputer game beserta spek minimum komputer game dan spek rekomendasi komputer game, yaitu:


Spek PC Gaming Murah Tahun 2022

Sebelum membeli sebuah komputer game dengan tujuan agar bermain game yang lancar, pemain harus mengetahui komponen komputer yang perlu diperhatikan spesifikasinya. Sebelum memasuki rekomendasi spek komputer game yang baik, harus mengetahui terlebih dahulu komponen komputer. Berikut ini adalah komponen komputer yang penting :


1. Komponen Inti

Komponen Inti pada komputer terdiri dari CPU, RAM, GPU, penyimpanan, dan sistem operasi. CPU adalah otak bagi sebuah komputer. Untuk komputer game sebaiknya menggunakan CPU terbaru, minimal 2-3 tahun dan menggunakan RAM minimal sebesar 16 GB. Begitu juga dengan GPU yang berfungsi menampilkan resolusi gambar terbaik, sebaiknya menggunakan GPU terbaru, minimal 2-3 tahun.


Untuk media penyimpanan, karena memori untuk game komputer biasanya cukup membutuhkan memori yang besar, sebaiknya gunakan media penyimpanan yang bagus. Disarankan menggunakan media penyimpanan SSD untuk komputer game. Pada sistem operasi, sebaiknya gunakan Windows 10 64 bit.


2. Komponen Pendukung

Komponen pendukung pada komputer adalah motherboard, PSU, headset, monitor, keyboard, dan mouse. Pertama, pastikan motherboard cocok dengan komponen hardware. Pastikan juga PSU yang digunakan mempunyai kapasitas daya minimal 750 W. Untuk headset, keyboard dan mouse pemain bisa memilih perangkat yang nyaman dipakai untuk gaming. Gunakan monitor yang memiliki resolusi Full HD 1920x1080.


3. Komponen Pelengkap

Komponen Pelengkap terdiri dari DVD-ROM, UPS, dan joystick. Untuk komponen pelengkap ini sebenarnya tidak wajib dibeli, tapi komponen ini bisa memperlengkap komponen komputer game. DVD-ROM digunakan untuk install drive. Lalu UPS digunakan untuk menjaga kestabilan listrik komputer, dan joystick bisa membuat pemain merasakan main console di komputer.


Spek PC Gaming Murah 1-3 Jutaan
Spek PC Gaming Murah

Spek Minimum PC Gaming Murah Budget 1-3 Jutaan 

Setelah mengetahui rekomendasi spek komputer game, sekarang pelajari lebih lanjut tentang spesifikasi minimum komputer game. Hal yang dimaksud dengan spek minimum adalah spek ini hanya memenuhi batas syarat untuk komputer game. Jadi dengan spek minimum, pemain bisa menggunakan komputer game ini tanpa lag. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya:

  • Prosesor CPU Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3 atau CPU Quad Core
  • GPU iGP/GPU Nvidia Geforce 16/AMD Radeon
  • RAM Minimal 16GB
  • Penyimpanan hardisk minimal 250 G
  • Sistem Windows 10 64 bit
  • Power supply 500 W
  • Resolusi monitor 1440x900


Rekomendasi Spek Minimum PC Gaming Budget 3 Jutaan

Perbedaan dengan spek minimum adalah spek rekomendasi ini memiliki spek yang lebih tinggi dengan tujuan saat bermain game bisa semakin lancar. Harga untuk komputer dengan spek rekomendasi juga akan lebih mahal, jadi jika punya budget lebih bisa memilih spek ini. Di bawah ini adalah spek rekomendasinya,yaitu:

  • Prosesor CPU Intel Core i5 atau AMD Ryzen 3/5
  • GPU Nvidia Geforce 16/20 atau lebih tinggi
  • RAM 16GB
  • Penyimpanan SSD 250 GB
  • Sistem Windows 10 64 bit
  • Power supply 500 W/230 V
  • Resolusi monitor 1920X1080


Akhir Kata

Itulah spek komputer game yang cocok digunakan untuk gaming. Spek ini perlu diperhatikan oleh pemain agar pemain bisa main dengan lancar tanpa khawatir terjadi lag. Pemain bisa memilih untuk menggunakan spek minimum atau spek rekomendasi sesuai dengan budget. Hal yang terpenting pemain bisa bermain sepuasnya tanpa perlu khawatir komputer akan lemot. terima kasih telah mnyimak ulasan artikel Lombokterkini.id tentang Spek PC Gaming 3 Jutaan.

Rifai M.
Rifai M. Banyak menghabiskan waktu luang hanya untuk menulis dan membagikan konten artikel menarik seputar dunia teknologi setiap hari di beberapa website.

Posting Komentar untuk "Spek PC Gaming Murah 1-3 Jutaan Terbaru 2023"