Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Barcode Lokasi Maps Online Secara Praktis

Cara Membuat Barcode Maps/Lokasi -- Bagi seseorang yang ingin memberikan undangan baik bersifat privat maupun umum, cara membuat barcode Maps tentu sangat diperlukan. Salah satu peta yang sering digunakan adalah Google Maps. Agar bisa segera membuat barcode, silahkan ikuti beberapa cara berikut. Tapi sebelumnya kami ingin menegaskan bahwa, disini hanya membahas penelusuran terkait tentang:

  • cara membuat barcode lokasi online
  • cara membuat barcode lokasi undangan
  • google maps barcode
  • cara membuat barcode lokasi di pc
  • barcode maps
  • cara buat barcode lokasi pedulilindungi
  • cara melihat barcode maps
  • scan barcode lokasi
  • membuat barcode maps online
  • qr code google maps
  • maps barcode
  • cara membuat barcode maps di undangan
  • cara membuat barcode maps di komputer
  • cara melihat barcode maps
  • cara scan barcode maps di undangan
  • cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi

Cara Membuat Barcode Maps


2 Cara Membuat Barcode Maps/Lokasi Secara Online Mudah dan Praktis

Cara Membuat Barcode Maps Pakai Aplikasi Barcode Generator 

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh pengguna Google Maps dalam membuat barcode yaitu dengan memanfaatkan aplikasi bernama Barcode Generator. Lantas bagaimana langkah tepat untuk dapat menggunakannya? Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:

  1. Pasang Aplikasi pada Mobile. Sebelum menggunakan aplikasi Barcode Generator ada baiknya lakukan pemasangan pada perangkat Mobile agar tidak gagal nantinya.
  2. Masuk ke Aplikasi Google Maps. Setelah itu, buka tool peta bawaan yang tersedia pada Mobile (Google Maps) untuk menentukan lokasi terkait.
  3. Ketik Lokasi pada Opsi Search. Disini pengguna bisa menuliskan alamat atau lokasi yang ingin dibagikan kepada saudara atau sejawat di dalam opsi Search.
  4. Tekan Opsi Share. Apabila sudah ditentukan lokasi maka langsung klik opsi Share untuk keperluan bagikan.
  5. Pilih Opsi Buat QR pada Barcode Generator. Kemudian kembali lagi ke aplikasi pembuat Maps tadi lalu klik opsi Buat QR (berada di posisi kiri bagian atas).
  6. Paste Lokasi dari Google Maps. Selanjutnya pengguna dapat memilih opsi URL lalu paste alamat yang sudah di duplikat pada Google Maps. 
  7. dan Klik Opsi Penyimpanan. Langkah akhir, klik opsi Simpan agar seluruh proses pembuatan barcode tersimpan di Mobile pribadi (umumnya format: JPG).

Hasil barcode yang telah dikerjakan kalau dirasa mau dijadikan pelengkap dalam undangan dapat dilakukan kustomisasi. Pengguna bebas memilih ingin diletakkan lokasi pada posisi mana sesuai dengan keindahan dari tampilan undangan. Baru setelahnya, bisa dibagikan lewat media sosial pribadi masing-masing.


Cara Membuat Barcode Lokasi dengan Kunjungi Situs Pageloot.com

Cara membuat barcode Maps yang satu ini biasanya dipilih oleh pengguna dengan sifat tidak mau ribet mengunduh aplikasi Barcode Generator. Padahal tahapan tak kalah mudah dengan menggunakan piranti berbasis Kode QR. Untuk lebih jelas lagi, mari perhatikan langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Maps. Tahap awal, masuk ke Google Maps terlebih dahulu lalu cari alamat atau lokasi yang nantinya diperlukan untuk sharing.
  2. Klik Opsi Share. Kemudian pilih opsi Share yang ada pada menu di Google Maps beserta dengan pilih Copy Link (kebutuhan tahap lanjutan).
  3. Buka Situs Pageloot.com. Setelah itu, langsung alihkan ke halaman mesin pencarian yang tersedia pada perangkat lalu ketik situs Pageloot.com.
  4. Klik Opsi Go to Website. Selanjutnya cari opsi Go to Website (kemudian tekan) untuk keperluan paste link yang telah dikopi sebelumnya.
  5. Atur Bentuk Barcode. Tahap berikutnya pengguna dapat mengatur rupa dari barcode misalnya round atau square, mana yang ingin digunakan.
  6. Atur Piksel Barcode. Selain bentuk, pengguna bisa pula mengatur kualitas elemen barcode dengan memilih apakah kualitas rendah atau tinggi.
  7. Tekan Opsi Download. Tahap terakhir, klik opsi Download yang mana berfungsi dalam menyimpan hasil.

Secara otomatis barcode akan tersimpan dalam format PNG di file Download yang terdapat pada perangkat pribadi sesuai dimana digunakan. Pengguna bisa melihat barcode di folder tersebut, apabila ingin dibagikan kepada orang lain disarankan untuk melakukan pengecekan kembali.


Kesimpulan

Demikian mengenai beberapa cara membuat barcode Maps/Lokasi secara online yang bisa diterapkan dengan mudah dan sangat praktis. Waktu yang digunakan dalam mengerjakan pun terbilang cukup singkat asalkan pengguna memastikan kondisi perangkat pribadi dan sinyal internet memadai. 

Admin
Admin Admin Lombokterkini.id yang membagikan informasi teknologi digital terkini secara lengkap dan informatif supaya kamu #MakinTahuTeknologi.