Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memperbaiki Akun Facebook Yang Kena Spam Terbaru 2023

Cara Memperbaiki Akun Facebook Yang Kena Spam -- Meskipun FB dianggap tidak banyak lagi pengikutnya, namun para pecintanya masih tetap mempertahankan FB ini sebagai sarana hiburan atau untuk jualan. Apabila FB terkena spam tentu akan sedih sekali, sehingga cara memperbaiki Facebook yang kena spam perlu dilakukan. Berikut beberapa caranya?


Cara Memperbaiki Akun Facebook Yang Kena Spam


5 Cara Memperbaiki Akun Facebook Yang Kena Spam 

1. Cara menghilangkan spam di Facebook Android Dengan Blokir Teman

Adanya spam bisa muncul dari teman yang sebelumnya sudah dikonfirmasi terlebih dahulu oleh pengguna. Apabila teman tersebut secara terus menerus mengirimkan postingan yang dianggap sebagai spam oleh pengguna, maka bisa dilakukan blokir atau hapus pertemanannya.


Pengguna yang sudah merasa sangat terganggu dengan akun tersebut pun bisa langsung melaporkannya agar diurus oleh pihak FB. Inilah cara yang paling ampuh untuk membuat para pelakunya merasa jera dan tidak akan mengulangi hal serupa.


2. Cara menghilangkan spam di FB dengan Tinjau Aktivitas Akun

Spam bisa muncul apabila sebelumnya pernah melakukan aktifitas login yang mencurigakan ataupun menyukai postingan tertentu. Melihat riwayat aktivitas akun ini bisa dilakukan untuk mengetahui penyebab dari adanya spam tersebut sehingga bisa dilakukan penanganan lebih lanjut.


Apabila sudah ditemukan penyebab utamanya, silahkan bisa menghapus tindakan tersebut agar spam tidak lagi muncul. Pengguna juga perlu menghapus postingan atau foto yang sebelumnya belum pernah dibuat atau dalam artian ada orang lain yang mencoba menggunakan akun tersebut.


3. Amankan Akun Sebagai Salah Satu Cara membuka spam FB

Spam bisa muncul karena adanya peretas yang mencoba menggunakan akun FB pengguna untuk melancarkan aksinya. Apabila sudah diretas dan pengguna tidak bisa membuka akun FB yang dimiliki, maka cara yang paling jitu yaitu dengan mengganti kata sandi ketika akan login.


Nantinya pengguna bisa mencantumkan email atau nomor ponsel untuk melakukan verifikasi dan menggunakan kata sandi yang baru. Cara memperbaiki Facebook yang kena spam ini terbukti efektif karena orang yang tidak bertanggung jawab sudah tidak bisa lagi membuka akun FB pengguna.


4. Cara menghapus spam di Facebook Yakni Dengan Laporkan Spam 

Melaporkan segala macam bentuk spam yang sudah mengganggu kenyamanan pengguna dalam mengakses FB bisa saja dilakukan. Mudah sekali melakukan lapor spam tersebut karena tidak perlu membuat surat terlebih dahulu ataupun mengirimkan lewat email.


Pengguna yang ingin melaporkan spam, silahkan tinggal klik titik tiga yang ada di bagian postingan spam yang dikirimkan. Nantinya ada beragam opsi yang akan dijadikan sebagai pilihan salah satunya yaitu melaporkan sebagai spam. Pilihan lain bisa juga dengan klik tidak suka dengan kiriman tersebut.


Selang beberapa saat, pengguna akan dimintai keterangan lebih lanjut yaitu seputar alasan melaporkan postingannya. Jawab saja dengan jujur agar pihak FB bisa melakukan tindakan lebih lanjut untuk menangani kasus yang sangat tidak membuat nyaman para pengguna.


5. Pelajari Selengkapnya Lalu Gunakan Aplikasi Anti spam Facebook

Tanpa sadar pengguna bisa saja mengakses link yang cukup berbahaya bagi Hp atau mengunduh file yang dianggap jahat atau bisa juga masuk ke laman FB yang palsu. Hal tersebut bisa membuat spam semakin bermunculan tanpa bisa dikendalikan oleh pengguna sehingga harus segera diatasi.


Cara yang harus dilakukan untuk mengatasi kasus yang kompleks tersebut yaitu dengan mempelajari selengkapnya terkait dengan akun yang dimiliki. Nantinya pengguna akan mengetahui penyebab adanya spam tersebut dan akan diberitahukan cara penanganan yang paling efektif untuk bisa mengatasi masalahnya tanpa ribet.


Kesimpulan

Tentu cara memperbaiki serta menghilangkan Facebook yang kena spam tersebut tak akan membuat pusing tapi justru sangat membantu sekali dalam proses pengamanan akun FB. Oleh sebab itu, pengguna yang merasa terganggu dengan hadirnya spam yang tiba-tiba muncul, bisa langsung menerapkan cara yang sudah disajikan di atas.

Mr. Nokturnal
Mr. Nokturnal Aktif menulis artikel seputar Internet, Game, Aplikasi, Tips Trik dan Teknologi terkini sejak tahun 2019. Semoga memberi manfaat untuk para pembaca.

Posting Komentar untuk "5 Cara Memperbaiki Akun Facebook Yang Kena Spam Terbaru 2023"