Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan Software Online Terbaru

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected -- Flashdisk memiliki fungsi yang cukup vital karena digunakan untuk menyimpan file. Terlalu sering mencolokkan pada banyak perangkat, membuatnya rentan terkena virus sehingga tidak bisa dibuka atau mengalami write Protected. Apabila mengalaminya, perlu mencoba cara memperbaiki flashdisk write Protected berikut ini:

  • cara buka protect flashdisk sandisk
  • usb write protected
  • format flashdisk write protected online
  • aplikasi format flashdisk write protected
  • flashdisk write protected tidak bisa diformat
  • cara remove write protection
  • cara membuat flashdisk write protected
  • cara menghilangkan write protected pada flashdisk di WINDOWS 10

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected


Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

1. Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan Cek USB Stick 

Pengguna bisa langsung memperbaiki flashdisk yang memiliki masalah write Protected dengan cara mengecek USB sticknya secara langsung. Hal ini bisa dilakukan dengan mencolokkan terlebih dahulu flashdisknya pada lubang yang telah tersedia pada CPU ataupun laptop dari pengguna.

Flashdisk yang masuk ke dalam perangkat laptop ataupun komputer akan secara otomatis melakukan scan guna mendeteksi adanya virus. Gunakanlah aplikasi antivirus yang sudah terinstal untuk mendeteksinya. Lakukan pemindaian sistem guna memperbaharui flashdisk dan menghilangkan write Protected.


2. Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Terbaru Dengan Hapus Files

Satu file saja yang sudah terindikasi write Protected harus segera dibasmi, agar tidak menularkan virus pada file lainnya. File yang sudah terkena write Protected, biasanya ditandai dengan Read Only dan kemungkinan tidak bisa dihapus secara langsung pada memori penyimpanannya.

Tentu pengguna harus mengetahui cara memperbaiki flashdisk write Protected lain guna menghilangkan file tersebut yaitu memanfaatkan menu properties. Nantinya, akan ada jendela yang muncul dan pastikan pengguna tidak memberi tanda centang pada pilihan Read Only.

Apabila pengguna sudah melakukan pengaturan file tersebut, maka dengan segera file bisa dihapus dengan mudah. Nama file yang terlalu panjang, juga bisa membuat file tersebut corrupt sehingga cukup meresahkan. Gantilah nama file dengan yang lebih penting guna mengatasinya.


3. Cara menghilangkan write protected pada flashdisk di Windows 10 Dengan CMD

Menu ini dianggap ampuh untuk bisa mengatasi write protected flashdisk. Nantinya akan ada jendela hitam yang harus diisi dengan perintah tertentu. Yang digunakan untuk mengubah file menjadi bersih dari virus dan bisa segera dilakukan format flashdisk agar terlihat seperti baru lagi.

Kata yang harus dimasukkan ke dalam jendela command prompt tersebut yaitu list disk, DISKPART, dan select disk disertai nomor urutan flashdisknya. Terakhir, masukkan pula perintah attributes disk clear readonly untuk mengakhiri perintahnya. Klik Oke jika sudah selesai melakukan caranya.


4. Format flashdisk write protected Online Atau Pakai Windows Registry

Cara lain yang bisa diterapkan, apabila sudah mencoba cara di atas namun belum berhasil pula yaitu dengan memanfaatkan windows registry. Pengguna harus bisa membuka Run dialogue terlebih dahulu untuk memunculkan kolom yang di dalamnya bisa diisikan perintah untuk dijalankan.

Cari kata kunci Write Protected untuk di klik sebanyak 2 kali. Editlah valuenya menjadi 0 untuk menghilangkan write Protected tersebut. Apabila sudah selesai, silahkan klik OK. Sekarang flashdisk sudah terbebas dari masalah dan bisa dilakukan format tanpa ada kendala.


5. Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan Software Fat32 Format Tool Gui

Beberapa cara yang disajikan di atas terkadang mengalami kendala dan tidak membuahkan hasil sehingga pengguna memerlukan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi yang bisa digunakan pun cukup beragam sehingga pengguna tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Silahkan cari yang recommended.

Fat32 format Tool Gui tergolong ke dalam aplikasi yang cukup mumpuni untuk bisa dimanfaatkan guna menghilangkan write Protected. Tentu penggunaan aplikasi tersebut harus dipahami terlebih dahulu agar tidak salah dalam melakukan caranya. Unduhlah aplikasi tersebut melalui situs resminya.


Kesimpulan

Itulah Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan Software Online Terbaru yang bisa dipraktekan guna mengamankan flashdisk yang dimiliki. Tak perlu takut untuk gagal dalam mencobanya karena tingkat keberhasilannya pun cukup tinggi sehingga perlu dicoba oleh pengguna flashdisk yang mengalami masalah tersebut.

Admin
Admin Admin Lombokterkini.id yang membagikan informasi teknologi digital terkini secara lengkap dan informatif supaya kamu #MakinTahuTeknologi.