Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi -- Mungkin pengguna tengah ingin mengupload foto atau semacamnya namun ternyata foto tersebut memiliki ukuran yang terlalu besar. Jadi, pengguna ingin mengecilkan ukuran foto tersebut. Untungnya kali ini, akan diuraikan beberapa cara mengecilkan ukuran foto di hp online tanpa bantuan aplikasi.


Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP

Karena memang kebanyakan ponsel tidak dilengkapi dengan fitur yang bisa mengecilkan ukuran file foto, sehingga memerlukan alat lain untuk mengecilkan. Namun karena banyak yang tidak menyukai bila menggunakan aplikasi, maka bisa coba gunakan situs website online berikut:

  • cara mengecilkan ukuran foto di hp tanpa aplikasi
  • cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200kb
  • cara mengecilkan ukuran foto di hp samsung
  • cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di hp
  • cara mengecilkan ukuran foto online
  • cara mengecilkan ukuran foto di hp oppo
  • cara mengecilkan ukuran foto di hp vivo
  • cara mengecilkan ukuran file jpg

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi


6 Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi

1. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi Melalui Situs Compress JPEG

Cara pertama yang dapat dipraktekkan adalah dengan menggunakan situs bernama compress JPEG. Menariknya dari situs ini adalah pengguna bisa mengkompres beberapa file sekaligus. Jadi, tidak perlu mengompres satu persatu karena bisa digunakan mengompres maksimal 20 file.

Untuk dapat mengompres di dalamnya, pengguna juga tidak perlu mendaftar dan login terlebih dahulu. Tapi bisa langsung kunjungi situs https://compressjpeg.com dan mulai mengedit. Tentunya, pengguna juga bisa mendownload file hasil kompres ke dalam galeri ponsel.


2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online Menggunakan Situs Toolur.com

Selain menggunakan situs Compress JPEG, ada lagi situs lainnya yang bisa digunakan yakni situs bernama Toolur.com. Di dalamnya ada beberapa pilihan ukuran foto yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto tersebut. Sehingga, bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Untuk mengompres, pengguna bisa memasukkan foto satu persatu, untuk memulai mengecilkan ukuran. Mula-mula pengguna hanya perlu masuk pada situsnya yakni https://compressimage.toolur.com/. Maka, nanti akan diberikan arahan agar busa mengkompres video.


3. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Vivo Memakai Situs Imgonline

Pada urutan ketiga mengenai cara mengecilkan ukuran foto di hp vivo secara online adalah bisa dengan memakai situs website bernama Imgonline. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang kadang malah membuat ruang penyimpanan habis. Pengguna hanya perlu mengaksesnya secara online.

Pengguna hanya tinggal kunjungi situs website Imagonline atau menggunakan link https://www.imgonline.com.ua/eng/ melalui Browser. Namun, alangkah baiknya jika mengakses menggunakan Chrome. Lalu tinggal unggah foto, lalu mulai compress.


4. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP OPPO Menggunakan Situs BeFunky

Memang telah bermacam website tersedia dalam membantu Cara mengecilkan ukuran Foto di HP OPPO, salah satunya adalah website bernama BeFunky. Sama halnya seperti situs lain, pengguna bisa mengakses melalui browser. Bahkan pengguna juga bisa menyesuaikan ukuran foto sesuai keinginan.

Hanya perlu masuk pada situs befungky.com, kemudian tinggal upload foto yang akan dikompres. Pengguna hanya perlu memiliki jaringan internet yang lancar untuk mengaksesnya. Jadi, tidak perlu melakukan login dan mendaftarkan sebagai user di dalamnya.


5. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Samsung Memakai Situs IloveIMG

Kelima ada situs website bernama IloveIMG yang juga dapat digunakan untuk Cara mengecilkan ukuran foto di HP Samsung. Untuk memperkecil ukuran file foto, hanya perlu mengakses melalui Browser yang ada di HP. Lalu tinggal upload atau unggah yang ingin diperkecil ukuran fotonya.

Pengguna bisa mengunggah satu foto, dan bila ada banyak foto yang ingin diperkecil, maka bisa melakukannya secara berulang. Untuk mengecilkannya, pengguna hanya perlu memilih opsi by pixels atau bisa juga pilih by percentage. Lalu tinggal klik resize image untuk menyimpan.


6. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200kb Melalui Situs Picresize

Selain menggunakan lima situs di atas, pengguna juga bisa coba kecilkan foto melalui website bernama Picresize. Meski sedikit berbeda, namun yang namanya menggunakan maka cara yang digunakan juga hampir sama. Pengguna hanya perlu mengaksesnya melalui browser.


Kesimpulan

Demikianlah beberapa Cara Mengecilkan Ukuran Foto di HP Tanpa Aplikasi bisa pengguna praktekkan dan jadikan referensi. Dengan beberapa situs tersebut, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, sehingga ruang penyimpanan tetap aman. Namun pastikan bahwa memiliki paket data untuk mengaksesnya.

Admin
Admin Admin Lombokterkini.id yang membagikan informasi teknologi digital terkini secara lengkap dan informatif supaya kamu #MakinTahuTeknologi.