Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Foto yang Hilang Sendiri di Galeri

Cara Mengembalikan Foto yang Hilang Sendiri di Galeri Beserta Penyebab Foto Di Galeri Hilang Sendiri -- Ada pertanyaan mengenai Kenapa foto hilang Sendiri di Android?. Kami akan berikan jawabannya pada artikel kali ini. Pasti masih banyak yang bertanya-tanya apa penyebab foto di galeri hilang sendiri. 


Cara Mengembalikan Foto yang Tiba2 Hilang di HP

Padahal foto merupakan file yang penting bagi seseorang. Sebab, foto tersebut biasanya dijadikan untuk kenangan dalam momen tertentu. Namun, jika hilang secara sendirinya pastilah pengguna akan merasa kesal.

Apalagi yang hilang adalah foto kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan. Oleh karena itu, pengguna haruslah mengetahui penyebab dari trouble tersebut dan bagaimana solusi untuk mengatasi Cara mengembalikan foto yang tiba2 hilang di HP. Agar foto-foto yang ada pada ponsel tetap aman dan tidak hilang kembali.


Kenapa Foto hilang Sendiri di Android? Ini Penyebabnya!

Pengguna ponsel Android ataupun iPhone haruslah mengetahui penyebab foto di galeri hilang sendiri. Hal tersebut bertujuan agar dapat mencari solusi untuk mengatasinya. Adapun beberapa penyebab dari masalah foto yang hilang sendiri dari galeri adalah sebagai berikut:

1. Ponsel Terkena Virus

Penyebab pertama yang mungkin terjadi ketika foto tiba-tiba menghilang dengan sendirinya dari ponsel yaitu karena terkena virus. Biasanya masalah ini terjadi karena pengguna sering mendownload aplikasi yang gratis, namun aplikasi tersebut bukan didapat dari Google Play Store. 


2. Android Ponsel Tidak Update

Penyebab foto di galeri hilang sendiri selanjutnya, bisa saja karena smartphone pengguna tidak melakukan update sistem. Sebab ponsel android haruslah selalu meng update sistem jika ada versi yang terbaru.

Jika tidak, maka ada sebagian aplikasi yang tidak dapat berjalan dengan normal. Contohnya saja ada beberapa foto yang menghilang dengan sendirinya.


3. Tidak Membersihkan Cache

Penyebab ketidak kemungkinan pengguna ponsel tidak pernah membersihkan sampah atau cache ponsel android. Sehingga mengakibatkan memori ponsel penuh dan juga terdapat beberapa aplikasi yang semakin lemot ketika dibuka. Bahkan sampai ada beberapa data yang menghilang seperti foto dan lain sebagainya.


Cara Mengembalikan Foto yang Hilang Sendiri di Galeri


Cara Mengembalikan Foto yang Hilang Sendiri di Galeri

Setelah pengguna mengetahui beberapa penyebab foto di galeri hilang sendiri. Selanjutnya mari mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Agar foto atau data penting lainnya tidak hilang dengan sendirinya. Adapun cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut diantaranya:

1. Cara Mengembalikan Foto yang Hilang di Galeri Tanpa Aplikasi Dengan Melakukan Reboot

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan reboot pada ponsel. Hal ini bertujuan agar ponsel kembali berjalan dengan normal. Kemungkinan masalah tersebut terjadi karena ponsel yang terkena virus atau memori yang terlalu penuh. Sehingga perlu di refresh kembali dengan melakukan restart.


2. Cara Mengembalikan Foto yang Tiba-Tiba Hilang di Memory Card Dengan Melepas Memori

Selanjutnya yang dapat dilakukan pengguna jika cara pertama masih belum bisa mengatasi yaitu mencoba Cara Mengembalikan Foto yang Tiba-Tiba Hilang di Memory Card dengan melepas memori eksternal. Langkah ini bisa dilakukan jika ponsel mengalami memori penuh atau sedang root. Sehingga mengakibatkan sebagian data tidak dapat dilihat atau lebih tepatnya menghilang.

Namun setelah memori dilepaskan dengan cara membuka slotnya, pengguna bisa memasang kembali memori tersebut agar ponsel kembali fresh. Serta silahkan pengguna cek lagi galeri ponsel apakah file atau foto yang hilang telah kembali.


3. Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Hilang di Galeri Menggunakan Aplikasi Quickpic

Cara ketiga yaitu pengguna bisa menggunakan Aplikasi Quickpic untuk membantu mengembalikan foto yang hilang dengan sendirinya. Aplikasi ini gratis dan bisa didapatkan dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu. Pengguna bisa dapatkan APK ini di Google Play Store.


Kesimpulan

Itulah tadi beberapa penyebab foto di galeri hilang sendiri yang perlu diketahui. Pengguna juga dapat mengatasinya dengan beberapa cara yang telah dijelaskan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan masalah tersebut, sebab foto atau file pengguna kemungkinan masih dapat dikembalikan.

Admin
Admin Admin Lombokterkini.id yang membagikan informasi teknologi digital terkini secara lengkap dan informatif supaya kamu #MakinTahuTeknologi.