Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Mobile Legend dan Free Fire

Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Mobile Legend dan Free Fire -- Para gamers pasti sering menemukan layar HP yang patah patah ketika bermain game. Penyebab HP patah patah saat main game sebenarnya bukan selalu HP sudah rusak. Mungkin ada kelainan tertentu pada komponen HP yang menyebabkan tampilan layar HP menjadi patah.


Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game


Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Mobile Legend dan Free Fire

Tampilan layar HP menjadi patah-patah, biasanya terjadi ketika HP sudah terlalu sering digunakan, baik untuk bermain game maupun untuk keperluan lain. Ketika hal ini terjadi, biasanya HP menjadi lebih lambat dalam merespon sentuhan dan perintah.

Selain itu, aplikasi menjadi kurang responsif, lemot, atau bahkan tidak merespon sama sekali ketika disentuh. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi penyebab layar HP patah-patah ketika main game, diantaranya: 

  • cara mengatasi hp patah-patah saat main game mobile legend
  • cara mengatasi hp patah patah saat main game free fire
  • hp patah-patah saat main game ff
  • apk mengatasi hp patah patah saat main game free fire
  • cara mengatasi patah patah saat main game
  • cara mengatasi patah patah di ff ram 2gb


Penyebab dan Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Mobile Legend dan Free Fire

1. Cara Mengatasi HP Patah Patah Saat Main Game Mobile Legend

Spesifikasi HP Tidak Memadai Untuk Game. Game Android seperti Mobile Legend biasanya membutuhkan spesifikasi smartphone tertentu agar bisa berjalan dengan lancar. Jika tidak memenuhi spesifikasi game, smartphone tidak akan sanggup menjalankan program game yang diinginkan.

Salah satu tandanya adalah layar menjadi patah-patah ketika bermain game yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Hal ini, biasanya disebabkan oleh prosesor yang lambat dan tidak bisa memproses data game dengan tepat.

Apalagi, jika ukuran RAM cenderung rendah dan kurang memadai. Hal ini membuat proses dan respon aplikasi terhambat. Tentu saja, membuat layar patah-patah pada tampilannya.


2. Cara Mengatasi HP Patah patah saat main game Free Fire

Penyebab HP patah patah saat main game Free Fire selanjutnya adalah karena penyimpanan internal smartphone yang penuh. Penyimpanan yang terlalu penuh dapat membuat beberapa fungsi dalam smartphone menjadi bermasalah.

Termasuk dalam memproses tampilan pada layar yang akhirnya membuat tampilan layar menjadi patah-patah. Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan mengosongkan beberapa ruang di memori internal smartphone.

Tidak hanya sekedar menghapus file saja, para pengguna baiknya menghapus file seperti file cache dan sebagainya. File ini biasanya berasal dari penggunaan aplikasi lain.


3. Aplikasi Game FF dan ML yang Ngebug

Mungkin saja, kerusakan yang membuat tampilan layar patah-patah tidak berasal dari perangkat smartphone. Namun, berasal dari aplikasi game tersebut yang memang sudah rusak. Hal ini biasanya bisa terjadi pada aplikasi yang tidak didownload secara resmi dari toko aplikasi.

Karena aplikasi tersebut, biasanya memang tidak selalu update dengan pembaruan yang ada. Akhirnya membuat data di dalam aplikasinya menjadi rusak. Kerusakan pada HP ini yang akhirnya dapat memperlambat kinerja HP yang digunakan.


4. Terlalu Banyak Aplikasi di dalam Smartphone Saat Main Game ML dan FF

Penyebab selanjutnya adalah ada terlalu banyak aplikasi yang disimpan dan digunakan di dalam smartphone. Apalagi, jika smartphone digunakan dalam waktu lama setiap harinya. Hal ini akan membebani prosesor smartphone dalam memproses data.

Karena terlalu banyak data yang diproses, hal ini menyebabkan bagian perangkat akan menjadi semakin panas. Prosesor smartphone sangat sensitif dengan yang namanya perubahan suhu terutama pada bagian mesinnya.


5. Cara Mengatasi patah patah di FF dan ML RAM 2GB

Memori RAM Sudah Penuh. Penyebab terakhir dari layar HP yang patah-patah saat main game Ml dan Free Fire, adalah memori RAM yang memang sudah penuh. RAM pada smartphone memang digunakan untuk mengelolah sistem operasi dan aplikasi yang dijalankan di Android.

Jika memori RAM sudah penuh, maka ada sedikit ruang yang bisa digunakan untuk mengelola informasi. Hal inilah yang membuat kinerja smartphone melambat dan layar menjadi patah-patah.


Kesimpulan

Itulah Cara Mengatasi HP Patah-Patah Saat Main Game Mobile Legend dan Free Fire, belum tentu HP yang patah-patah merupakan tanda HP sudah rusak. Mungkin penyebabnya salah satu yang dijelaskan di atas. untuk itu, sebelum mengambil tindakan dalam menanganinya, perlu dikenali beberapa penyebabnya terlebih dahulu.

Admin
Admin Admin Lombokterkini.id yang membagikan informasi teknologi digital terkini secara lengkap dan informatif supaya kamu #MakinTahuTeknologi.